BREAKING NEWSKAMPUSKONAWE

Kepengurusan Telah Terbentuk, SAHARA Bakal Gelar Rembuk Gagasan Milenial dan Gen Z Konawe

1909
×

Kepengurusan Telah Terbentuk, SAHARA Bakal Gelar Rembuk Gagasan Milenial dan Gen Z Konawe

Sebarkan artikel ini
Foto Kelompok Sahara Konawe

KONAWE, mediakendari.com – Kelompok pemuda yang tergabung dalam Sahabat Harmin Ramba (Sahara) telah resmi membentuk kepengurusan baru.

Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, Kelompok Sahara siap menggelar acara Rembuk Gagasan Milenial dan Gen Z di Konawe.

Kepengurusan baru ini diharapkan dapat menjadi motor penggerak bagi generasi muda di Konawe untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah.

Kepada mediakendari.com, Ketua Sahara, Muhammad Fauzi Al Fatih, mengungkapkan bahwa acara rembuk gagasan akan menjadi wadah bagi milenial dan Gen Z untuk menyampaikan ide-ide kreatif dan inovatif yang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Konawe.

“Kami melihat potensi besar dari generasi muda di Konawe. Melalui acara tersebut, kami ingin mendengar langsung aspirasi, harapan, dan ide-ide teman-teman untuk kemajuan daerah. Kami juga mengulik visi dan misi bapak Harmin Ramba menjadi modal utama kita untuk selalu menjewantahkan pemikiran pemuda demi kemajuan daerah,” ujar Al Maranai Sapaan Akrabnya, Rabu, 5 Juni 2024.

Acara yang direncanakan akan berlangsung pada akhir bulan ini. Akan menghadirkan berbagai narasumber inspiratif dari berbagai bidang, termasuk teknologi, lingkungan, dan kewirausahaan. Selain itu, akan ada sesi diskusi kelompok, workshop, dan pameran karya kreatif dari para peserta.

Al Maranai juga menyampikan bahwa tujuan utama dari rembuk gagasan tersebut, adalah untuk menciptakan ruang kolaboratif bagi generasi muda dalam merumuskan solusi konkret atas tantangan yang dihadapi daerah.

“Kami ingin membangun semangat gotong royong dan kolaborasi diantara para pemuda. Dengan bersatu dan bekerja sama, kita bisa mencapai perubahan yang signifikan,” kata Al Maranai.

Dengan terbentuknya kepengurusan Sahara yang baru ini, kata Maranai, diharapkan akan ada lebih banyak inisiatif dan program yang dapat memfasilitasi pengembangan potensi generasi muda di Konawe.

“Rembuk Gagasan Milenial dan Gen Z ini, diharapkan tidak hanya menjadi ajang diskusi, tetapi juga momentum untuk memulai aksi nyata dalam membangun masa depan Konawe yang lebih baik,” pungkasnya. (red)

You cannot copy content of this page