SULTRA

Kepsek se Sultra Diminta Edukasi Siswa Tentang Pola Hidup Sehat

218
×

Kepsek se Sultra Diminta Edukasi Siswa Tentang Pola Hidup Sehat

Sebarkan artikel ini
Plt Kadis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) untuk mengedukasi siswa tentang pola hidup sehat.

Kadis Dikbud Sultra, Asrun Lio menjelaskan, Kepsek dan guru SMA SMK se Sultra diimbau mengedukasikan pola hidup sehat baik ada virus corona atau tidak. “Pola hidup sehat sebagai upaya menjaga tubuh agar tetap sehat,” kata Asrun Lio, Senin, 9 Maret 2020.

Ia juga menjelaskan, dirinya melihat ada kepanikan di daerah sehingga terjadi kelangkaan masker. Untuk itu, harus diterapkan pola hidup sehat. “Hidup sehat dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan bergizi, olahraga secara rutin, dan istirahat yang cukup,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Sultra, Ali Mazi, bahwa dirinya meminta Dikbud untuk memberikan edukasi melalui Kepsek agar siswa tidak panik.

“Agar tidak terjadi kepanikan, untuk itu, kita himbau jagalah kesehatan dan kebersihan baik diluar maupun didalam rumah tangga kita. Salah satunya pola hidup sehat,” ujarnya Politisi NasDem ini.

You cannot copy content of this page