NEWS

Kesbangpol Konawe Segera Umumkan yang Lolos Paskibraka

1262

KONAWE,MEDIAKENDARI.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) segera mengumumkan hasil seleksi pasukan pengibar bendera (Paskibraka) yang lolos seleksi.

Kepala Kesbangpol Konawe, Tery Indria mengaku belum dikeluarkannya pengumuman kelolosan paskibraka karena masih menunggu pengumuman ditingkat Sultra. Meski begitu, pihaknya telah mengantongi 75 nama yang lolos seleksi.

“Pendaftaran dimulai dari februari hingga maret. Total 389 yang mengikuti seleksi. Di bulan ramadan lalu kita tes secara online selama empat hari. Memang sekarang ini secara online sesuai peraturan presiden nomor 51 tahun 2022,” ungkap Kepala Kesbangpol Konawe, Tery Indria Selasa, 11 Juli 2023.

Tenry mengatakan pihaknya penentu kelulusan berada ditangan badan pembinaan ideologi pancasila (BPIP). pihaknya sekedar membentuk admin dan panitian seleksi ditingkat daerah.

Ia menyebut, seleksi berlangsung secara bersamaan dengan paskibraka nasional yang hasil keputusannya diperkirakan 14 Juli 2023 mendatang. Di Konawe, pihaknya mempunyai satu perwakilan dari SMAN 1 Unaaha yang berpeluang lolos anggota paskibraka nasional dari total empat perwakilan. Metode rekrutnya juga tidak memberikan ruang adanya nepotisme.

“Kita libatkan semua sekolah. Nanti mereka akan dikarantina 21 hari sebelum 17 Agustus,” ujarnya. (Adm).

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version