oleh

Ketua AMPI Sultra : Daya Saing Pemuda Sultra harus Terus Ditingkatkan

-SULTRA-199 dibaca

KENDARI – Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) HM Radan Al-Gindo NA mengatakan kualitas anak muda Sultra di masa globalisasi sekarang ini harus terus ditingkatkan agar memiliki daya saing yang makin kuat dalam berbagai bidang.

Selain itu, kualitas anak muda Sultra yang baik harus digunakan secara tepat sasaran waktu, sebab ada kualitas anak muda yang baik tapi tidak dimanfaatkan secara tepat dampaknya tidak memberikan nilai maksimal bagi daerah.

“Kalau menurut saya kualitas anak-anak muda Sultra sudah lebih mengerti kemajuan teknologi, bisnis, olahraga dan bidang-bidang lain sehingga mereka memiliki daya saing yang bisa diandalkan asalkan dapat dimanfaatkan dengan tepat, jelas Radan kepada Media Kendari.Com usai menjadi narasumber Bincang Kita Mektv di studio Mektv, Rabu, 26 November 2021.

Pramuka

Anak muda Sultra sudah dapat memanfaatkan internet, media sosial (medsos) untuk berbagai kepentingan yang positif seperti bisnis. Bahkan penguasaan medsos bisa digunakan untuk kegiatan bisnis bisa juga untuk mempererat silaturahaim.

“Kalau soal internet, medsos anak mudalah yang mengerti mungkin di jaman saya usia 25-26 tahun mungkin harus belajar. Tapi sekarang anak mudah sudah diperhitungkan. Tapi sekarang anak muda sudah difasilitasi internet, medsos, sekarang tinggal mengasah agar kualitas lebih baik, karekater kita matangkan agar bisa seiring sejalan apa yang kita lakukan,” papar Radan.

Karena kualitas anak muda yang semakin baik, banyak partai yang menyadari potensi anak muda dan potensi digitalisasi sehingga mereka menjadikan anak muda sebagai kekuatan. Oleh karena itu dirinya merasa aneh jika ada kelompok-kelompok tertentu yang meremehkan anak muda.

Dilihat dari peran anak muda Sultra, Radan menjelaskan kepada anak-anak muda untuk berproses dan menciptakan kualitas generasi yang baik di masa mendatang.

“Saya harap anak-anak muda Sultra mendominasi Sultra agar percepatan pembangunan di Sultra makin maju.Kami sangat ingin dimanfaatkan karena ini masa kami, kami minta orangtua berilah kami kesampatan untuk menunjukan peran,” tandas putra mantan gubernur Sultra Nur Alam.

 

Penulis : Redaksi

Terkini