KONAWESOSOK

Ketua BARISTA Konawe nyatakan Sosok Harmin Ramba Adalah Harapan Rakyat Konawe

631
×

Ketua BARISTA Konawe nyatakan Sosok Harmin Ramba Adalah Harapan Rakyat Konawe

Sebarkan artikel ini

KONAWE, mediakendari.com – Ketua Umum organisasi sayap BARISTA (Barisan Tangguh Harmin Ramba),Kabupaten Konawe, Satriadin Gopal menyatakan Sosok Pj Bupati Konawe, DR H Harmin Ramab SE, MM adalah harapan rakyat Konawe yang layak melanjutkan kepemimpinan Bupati Konawe yang Definitif.

Hal itu, menurut Gopal, Figur Harmin Ramba telah mengangkat Brand Identity Konawe sebagai “KOTA PADI”.

“Yah tentu ini tidak hanya sekedar ujug-ujug, konsep Konawe sebagai Kota Padi ini berawal dari perdebatan serta diskusi yang panjang. Setelah itu Lahir dari seminar Ilmiah yang melibatkan akademisi di bidangnya,” ungkapnya, Senin 1 Juli 2024.

Menurut Gopal, dimana Kota Padi bermakna Fundamental yang relevan dengan Pancasila sila ke 5 .

“Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, berdasarkan sifat “PADI”itu sendiri,” jelas Gopal.

Gopal mengatakan, di Kabupaten Konawe merupakan Daerah yang mesti punya identitas untuk menjelaskan kepada rakyat bahwa daerah kita tidak hanya sekedar tempat persinggahan.

“Karena KOTA PADI secara filosofi adalah Sebagai Madrasah awal peradaban Sultra. Hal ini tak terbantahkan dari sejarah yang ada, bahwa nenek moyang kita dahulunya memang adalah petani hingga melahirkan daerah-daerah yang lain,” jelasnya.

Dengan demikian, lanjut Gopal, Barisan Tangguh Harmin Ramba mengajak kepada seluruh rakyat kabupaten Konawe untuk melanjutkan kepemimpinan bapak, Dr. H. HARMIN RAMBA,SE.MM untuk mewujudkan harapan kita menjadikan Konawe sebagai ” KOTA PADI”.

“Karena melalui konsep itulah, harkat martabat petani diangkat. Untuk itu, Pemuda maupun wiraswasta bisa menyediakan kegiatan-kegiatannya yang positif,” harapnya.

Gopal juga menekankan, tak hanya pemuda serta wiraswasta yang berperan positif. Namun juga perlu keterlibatan pelaku UMKM yang di Konawe.

“UMKM harus menyediakan program UMKM dengan Kedit 0 persen. Tak hanya itu, termasuk juga Nelayan dengan programnya untuk memberikan ruang kreativitas kepada ibu-ibu PKK di Konawe ini,”tutur Gopal.

Gopal juga menyebutkan, waktu Kabupaten Konawe dipimpin Bupati Konawe yang berlatar belakang Birokrasi perkemangannya sangat signifikan.

“Untuk itu, daerah kita ini harus kembali dipimpin oleh yang berlatar belakang Birokrat. Hal itu untuk menata daerah kita menuju “KOTA PADI” sebagai energi peradaban sultra yakni Bapak Dr H Harmin Ramba, Harapan Kita, Harapan Rakyat Konawe,” pungkasnya. (Dian)

You cannot copy content of this page