BREAKING NEWSKONAWENEWS

Ketua Gerindra Sultra Sebut H. Prabowo Subianto Ucapkan Terima Kasihnya Kepada Masyarakat Sampara dan Kabupaten Konawe

168

JAKARTA, mediakendari.com – Presiden terpilih, Prabowo Subianto, mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada masyarakat Sampara atas dukungan besar yang diberikan dalam pemilihan presiden yang lalu.

Sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan dan kemenangan yang diraih khususnya di Kecamatan Sampara dan Konawe pada umumnya, melalui Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra), Prabowo turut mendorong perbaikan infrastruktur, salah satunya dengan memperbaiki jalan penghubung antara Jalan Rawua – Puuloro.

Jalan Rawua-Puuloro merupakan akses vital yang menghubungkan sejumlah desa di Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe. Kondisi jalan yang sebelumnya rusak parah, sering dikeluhkan oleh masyarakat karena menghambat aktivitas ekonomi dan mobilitas warga sehari-hari.

Melalui inisiatif ini, Ketua DPD Gerindra Sultra, AndiAdy Aksar berharap perbaikan jalan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kami merasa bangga atas dukungan luar biasa dari masyarakat Sampara yang telah mempercayakan pilihan mereka kepada Bapak Prabowo Subianto” ucap triple A begitu sapaan akrabnya

Andi Ady Aksar juga mengatakan sebagai bentuk terima kasih, partai Gerindra berkomitmen untuk memperbaiki infrastruktur jalan ini agar lebih layak dan mendukung kemajuan ekonomi di kecamatan sampara pada khususnya.

Selain itu kata dia, perbaikan jalan ini juga diharapkan dapat membuka akses yang lebih baik bagi para petani dan pedagang setempat dalam mengangkut hasil panen dan produk mereka ke pasar-pasar terdekat, sehingga dapat meningkatkan perekonomian lokal.

Sementara itu, salah satu warga kelurahan Rawua, Asbar Tombili, menyampaikan ucapan terimahkasihnya kepada parta Gerindra Sultra, terutama Presiden terpilih Parabowo Subianto yang telah melakukan perbaikan akses jalan tersebut.

“Jalan rusak merupakan akses yang menghubungkan antara Kelurahan Rawua dengan dua desa yang berada di atasnya yaitu Desa Puuloro dan Bondoala,” ujar pria yang akrab disapa Asbar ini.

Dengan adanya jalan tersebut, lanjut Asbar maka kedua desa yang berada di atas tidak terisolir lagi.

“Perjalananya turun ke tempat seperti pasar atau mau ke Unaaha tidak susah lagi, karena sudah bagus jalan yang diperbaiki oleh Gerindra,” tambahnya

Ia berharap, dengan selesainya pekerjaan jalan ini yang sifatnya sementara, kedepan jalan tersebut bisa ditingkatkan lagi dengan melakukan pengaspalan .

“Mudah-mudahan jalan yang menghubungkan Rawua – Desa Puloro ini bisa juga diaspal kedepannya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat Gerindra Konawe, H. Akmal, ST., MT menambahkan bahwa pekerjaan ruas jalan Rawua – Puuloro dan Bondoala yang menghubungkan Abeli Dalam kota kendari, Merupakan perintah langsung dari Ketua Umum DPP Gerindra Pusat H. Prabowo Subianto.

“Ini Perintah langsung DPP Gerindra dalam hal ini presiden terpilih, Prabowo Subianto untuk melihat jalan-jalan masyarakat yang sudah lama terputus, untuk dicari tahu dan diperbaiki,” katanya.

Lebih jauh H. Akmal menyebutkan jalan Rawua – Puuloro ini dibangun pada tahun 2015 dan putus pada tahun 2019.

Selama kurun waktu 4 tahun jalan tersebut tidak bisa dilalui lagi oleh masyarakat setempat.
Maka dari itu kata dia, atas inisiatif Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar, sesuai permintaan masyarakat khususnya warga Rawua dan Puuloro, untuk membuka kembali jalan tersebut.

“Panjang jalan yang kami perbaiki ini kurang lebih 1.7 KM dengan kondisi parah dan rusak berat. Untuk progres pengerjaan jalan ini sudah mencapai 1.4 KM, dengan waktu kerja sudah lebih hampir 1 minggu. Insya Allah 5 hari kedepan, jalan ini sudah bisa berfungsi dengan baik, dan sudah bisa digunakan masyarakat Puuloro dan Bondoala,” ujar pria yang akrab disapa Akmal ini.

Akmal merinci, adapun lebar jalan tersebut yang diperbaiki kurang lebih 8 hingga 10 meter, dimana pinggir jalan akan dibuatkan drainase galian tanah, agar tidak merusak jalan ketika hujan turun. Selanjutnya setelah tuntas maka akan dilakukan pemadatan menggunakan alat Vibro.

Kemudian untuk tahap selanjutnya, kata dia, kami akan bergeser memperbaiki jalan di Puriala, sesuai arahan Ketua DPD Gerindra Sutra.

“Di Puriala kami sudah tinjau jalan yang akan diperbaiki kurang lebih 23.4 KM. Kondisinya aspal tapi memang sudah rusak berat. Jadi untuk penangananya kami akan tutup dengan material, kita kliring kemudian kita padatkan,” tutupnya.

Laporan : Redaksi

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version