Ketua ICMI Sultra Wakafkan Tanahnya untuk Pembangunan RS di Konawe

NEWS929 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Ketua Dewan Pimpin Wilayah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Usman Rianse mewakafkan tanah keluarganya untuk pembangunan layanan kesehatan berupa Rumah Sakit (RS) di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

Usman mengatakah tanah seluas 0,5 hektar atau itu ia hibahkan karena di Soropia terdapat sektor wisata namun belum memiliki RS.

“Sebenarnya terinspirasi pada saat saya cerita sama istri saya, dan mungkin seperti organisasi-organisasi wilayah kalau ada yang mau wakafkan tanahnya, dan dimana kira-kira kita mau dapatkan orang yang mau wakafkan tanahnya, dan istri saya bilang disitu saja kebetulan disana belum ada rumah sakitnya,” ungkap Usman Rianse usai acara Muswil ICMI di Salah satu hotel Kota Kendari, Jumat 30 Desember 2022.

Mantan Rektor UHO ini juga berharap tanah yang ia wakafkan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak dan bisa menjadi pengembangan jika pariwisata bisa dekat dengan rumah sakit karena kondisi lokasinya terbilang strategis.

“Yah siapa tahu dengan melihat pantai saja orang bisa sehat dan mengenai ajal kan urusan Tuhan. Namun, kalau bisa ini konsepnya bukan rumah sakit melainkan rumah sehat. Sebenarnya fokusnya mendekatkan layanan kesehatan pada masyarakat,” imbuhnya.

Ia menambahkan untuk anggaran rencana pembangunan layanan kesehatan itu merupakan bantuan dari  ICMI pusat.

“Bisa jadi program kesehatan ini menjadi program unggulan karena Ketua Pusat bakal melakukan launcing program unggulan kedepannya,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D