KONAWENEWSSULTRA

Ketua Panwascam Unaaha Harapkan Pemilih Pemula Dan Masyarakat Dapat Bersinergi Dalam Menyukseskan Pilkada November Mendatang

327
×

Ketua Panwascam Unaaha Harapkan Pemilih Pemula Dan Masyarakat Dapat Bersinergi Dalam Menyukseskan Pilkada November Mendatang

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (PANWASCAM) Unaaha menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 yang di selenggarakan di Aula Alghizan, Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa 15 Oktober 2024.

Kegiatan tersebut di awali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia raya serta Lagu Mars Bawaslu RI, dan turut hadir Pemerintah atau yang mewakili, Danramil Unaaha, Polsek Unaaha dan organisasi badan eksekutif mahasiswa, akademi kebidanan (AKBID) Konawe, beserta tamu undangan.

Ketua Panwascam Unaaha, Hesti Wayana Bastian, saat membuka kegiatan tersebut, mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Hesti, menyampaikan bahwa partisipasi masyarakat tidak hanya pada presentasi kehadiran saat mencoblos saja, tetapi mengarah pada pengawasan proses awal pemilihan.

“Seperti yang kita ketahui, partisipasi masyarakat tidak hanya pada presentasi kehadiran saat mencoblos saja, tetapi mengarah pada pengawasan proses awal pemilihan. Untuk itu, sinergitas diantara pengawas pemilu dan pengawas Stakeholder yang terdiri dari, toko masyarakat, toko agama, organisasi masyarakat, mahasiswa, toko pemuda dan pemilih pemula,” ujar Hesti.

“Dengan harapan, agar masyarakat menjadi informasi awal bagi pengawas pemilu. Banyak hal yang harus di perhatikan, terutama pada masa kampanye. Masa kampanye pilkada dalam mengawasi proses kerawanan pelanggaran hingga pasca penetapan hasil dari TPS,” Jelasnya.

Tak hanya itu, saat di wawancarai, Hesti juga mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan minat dan partisipasi para anak muda.

“Kegiatan hari ini yaitu, salah satu bentuk sosialisasi pemilihan partisipatif pada pemilih pemula untuk pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024. Yang mana kegiatan ini di titik beratkan pada pemilih pemula dengan tujuan untuk meningkatkan minat dan partisipasi para anak muda agar mau terjun atau bersama-sama dengan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) dan masyarakat serta Stakeholder dapat bersinergi dengan baik dalam menyukseskan pilkada serentak tahun 2024 ini,” Pungkasnya.

You cannot copy content of this page