BAUBAU

Ketua Pembangunan Masjid Nurul Zamil Apresiasi Bantuan Pemkot Baubau

361
×

Ketua Pembangunan Masjid Nurul Zamil Apresiasi Bantuan Pemkot Baubau

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, Mediakendari.com – Ketua Pembangunan Masjid Nurul Zamil yang terletak di Kelurahan Kolese Kecamatan Lea-lea, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Aswad mengapresiasi bantuan hibah untuk rumah ibadah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau senilai Rp 20 juta yang diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota, Muhammad Rasman Manafi, Minggu malam 31 Maret 2024.

“Sesuai arahan sambutan pak wali tadi bukan soal besar atau kecil bantuan tapi komitmen Pemkot Baubau dalam peningkatan rumah-rumah ibadah salah satunya masjid nurul zamil. Tadi juga ada bantuan dari Kemenag berupa 30 buah Al-Qur’an yang diserah badan wakaf kepada kami panitia masjid,” ungkap La Ode Aswad.

Asisten I Setda Kota Baubau itu mengatakan kondisi masjid Nurul Zamil masih perlu banyak pembenahan. Namun, ia yakin seiring berjalan waktu pembangunan masjid tersebut dapat terselesaikan karena memang membangun masjid perlu waktu yang tidak sedikit atau cukup lama.

“Seperti disaksikan masjid ini banyak sekali kekurangannya. Tapi namanya membangun masjid tidak satu kali, harus bertahap. Ini menjadi stimulan, perangsang bagi kami masyarakat Kolese untuk membangun masjid. Modalnya ini disamping pemerintah juga sedekah, infaq dan sumbangan dari keluarga besar Kolese baik di sini maupun di perantauan,” terangnya.

Aswad juga tak lupa mengapresiasi dan menyampaikan rasa syukurnya kepada seluruh keluarga besar masyarakat Kolese atas bantuan yang telah diberikan kepada masjid Nurul Zamil.

“Saya ucapkan terima kasih bagi masyarakat di perantauan yang setia mengirimkan bantuannya walaupun kecil tapi bagi kami sangat berarti. Ini tahun kelima. Halamannya memang luas dan tinggi sehingga penataannya butuh biaya tapi kita yakin membangun masjid itu ada rezekinya sendiri,” tutur mantan Kadis Dikbud Baubau itu.

Ia mengaku, desain masjid Nurul Zamil terbilang cukup unik karena kubahnya yang mirip joglo dengan jumlah kapasitas jamaah kurang lebih 240 orang. Namun yang paling terpenting adalah fungsi peribadahannya yang bisa dilaksanakan. Selain itu, Pemkot Baubau juga memberikan bantuan hibah rumah ibadah kepada Masjid Al Halim di Palabusa dan masjid Al Arabiyah.

“Kita buru dulu di dalam (Pembangunan masjid) tapi di luar ini belum sepenuhnya selesai,” ujarnya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page