BAUBAUBUTONNEWSPemerintahanPROV SULTRA

Ketua PKK Sultra Lantik Pj PKK Baubau dan Buton

1086
×

Ketua PKK Sultra Lantik Pj PKK Baubau dan Buton

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Ketua tim pembina (TP) pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) Sulawesi Tenggara (Sultra), Wa Ode Munanah melantik penjabat (Pj) ketua PKK Kota Baubau, Reffiani Dwiatmi Rasman dan Pj PKK Kabupaten Buton, Andi Asniwati Mustari di Aula Merah Putih Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Jumat 06 Oktober 2023.

Pelantikan tersebut sekaligus dengan pemberhentian Ketua PKK Baubau sebelumnya, W Ode Nursanti Monianse dan Pj Ketua PKK Buton, Nining Hartini Basiran sesuai surat keputusan nomor: 13-14/KEP/PKK. PROV/X/2023.

“PKK adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita dalam rangka pemberdayaan masyarakat khususnya masyarakat level PKK baik pusat maupun tingkat kelurahan,” ungkap Andi Asniwati Mustari.

Asniwati menerangkan pada tahun 2000 istilahnya pembinaan diganti dengan pemberdayaan adalah semua program pemerintah, banyak sekali sektor-sektor pembangunan mungkin tidak mampu dilakukan dalam suatu organisasi, tetapi PKK tampil.

Saya kira persoalan pemerintah nasional  ini diberikan tugas yang berat oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah melakukan penurunan kemiskinan ekstrim, penurunan stanting dan inflasi,” katanya.

Ia menyebut, PKK ditingkat desa, kelurahan, serta membantu pemerintah dalam mensosialisasikan penurunan stunting bahkan di pemerintah daerah  setiap minggu rapat di pemerintah pusat bagaimana ibu hamil, kematian bayi dan kekurangan gizi dimasyarakat kita, kehadiran PKK sangat strategis sekali, eksistensi dalam tingkat desa sebuah lembaga dasar wisma, harapan kita semua bahwa PKK bisa memberikan peran yang sangat penting.

Ketua PKK Sultra, Wa Ode Munanah menjelaskan PKK mengambil posisi di pemerintahan yang pasti dan harus mendukung semua program pemerintah dalam membangun daerah masing-masing khusus Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

“Saya menyampaikan kepada pengurus PKK, Dharamawati, Dekranasda kita sudah dengarkan bersama yang disampaikan Pj Bupati Buton, saya diberi amanah untuk memegang beberapa jabatan di organisasi-organisasi wanita dan sebentar lagi ada pengukuhan lagi bunda literasi ini merupakan hal yang luar biasa dan apakah saya mampu, tapi saya yakin dukungan ibu-ibu dan bapak-bapak sekalian kita akan bersama-sama, bahu-membahu melaksanakan tugas yang tentu ibu-ibu sudah menguruti program di PKK, begitu juga Dharamawati dan saya lihat hampir semua program ada di semua organisasi,” kata Munanah.

“Kita sudah di tawarkan Pj Bupati Buton, kunjungan pertama kita akan coba bersama-sama dengan Dharamawati, Dekranasda dan PKK kita akan berkunjung dan melihat kondisi di  Kabupaten Buton, Kota Baubau dan Buton Selatan. Dan sekali lagi saya ucapkan selamat kepada ibu Ketua Tim Penggerak PKK yang baru saja dilantik, mudah-mudahan jabatan baru ini, ibu-ibu setia mendampingi saya semoga bisa memimpin PKK Kab.Buton dan PKK Kota Bau-Bau untuk melaksanakan pembangunan Sultra dan berbagi pengalaman,” tutupnya.

You cannot copy content of this page