Klinik dr Anny Beauty Sarankan Tiga Tips Perawatan Kulit

NEWS278 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Klinik dr Anny Beauty House di Kota Kendari memberikan tiga tips dasar cara perawatan kulit yakni pembersihan, perlindungan dan juga nutrisi kepada kulit.

“Jadi 3 basic (dasar) itu yang menurut saya akan terus booming dalam hal perawatan kulit ditahun ini dan seterusnya. Jadi harus betul paham manfaat dari 3 basic yang tadi itu,” ungkap dokter kecantikan di klinik Anny Beauty, dr Asriani.

dr Asriani bilang, pengunjung dikliniknya sudah jarang yang memutihkan wajah, namun lebih kepada perawatan agar wajah terlihat glowing atau perpaduan antara kulit yang lembap, cerah, bersih dan sehat.

Ia memperkirakan mayoritas warga Kendari saat ini yang melakukan perawatan glowing disekitaran 50-60%. Hal itu diperkuat dengan perkembangan teknologi ataupun media sosial yang sudah ramai mengkampanyekan terkait kulit glowing, sehat dan bernutrisi.

“Kalau kandungan beberapa produk itu masih menjadi andalan ada dua nutrisi aktif untuk kulit menjadi lebih sehat yaitu DNA Salmon dan Hyaluronic Acid. Ini akan terus tren ditahun ini terkait kandungan atau nutrisi kulit,” jelas wanita yang akrab disapa dr Anny itu.

Ia menjelaskan DNA salmon adalah kandungan peptida untuk merangsang terbentuknya kolagen pada kulit sehingga akan terlihat lebih cerah. Sedangkan Hyaluronic Acid adalah kandungan yang mempunyai fungsi utama menjaga kelembapan kulit yang dapat membuat kulit terlihat glowing.

Dalam tren kecantikan tidak lepas dari hal yang disebut treatment, nampaknya di tahun 2023 Treatment seperti Laser masih akan tetap digandrungi warga kendari khususnya.

“Sebenarnya juga di zaman skarang itu orang ingin yang simple tapi dengan hasil maksimal, inilah yang disebut dengan Skinimalism, yang akan tren pastinya juga ditahun ini, jadi orang-orang sudah pintar meminimalisir skincare yang tidak dibutuhkan, dari hasil otodidak kemajuan teknologi skarang sperti nonton yuotube bisa,” ungkap dr Anny.

Reporter: Nur Anisah