NEWS

Komunitas TJB Bagikan Sembako Door to Door

3990
×

Komunitas TJB Bagikan Sembako Door to Door

Sebarkan artikel ini
Koordinator TJB Kendari, Haji Asri (Kiri) saat memberikan sembako ke warga.

KENDARI – Komunitas Jumat berkah (TJB) di Kota Kendari kembali menggelar kegiatan pembagian sembako dengan cara door to door.

Sembako yang dibagikan berupa beras, telur, mie instan dan kebutuhan pokok lainnya yang berlangsung di Kelurahan Kadia, Kecamatam Kadia.

Kodinator TJB, Haji Asri mengatakan penerima sembako ditargetkan warga yang kurang mampu dengan konsep door to door agar sekaligus bisa bersilahturahmi dengan warga yang disasar.

“Sebelum memilih target kita lakukan survei terlebih dulu bersama tim yang sudah di tugaskan bagian dibidang tersebut untuk melihat layak dengan tidaknya target yang dituju,” kata Haji Asri, Jumat 29 Oktober 2021.

Ia menjelaskan konsep door to door dipilih karena agar pemberian sembako lebih efektif. Sebab, bila dibagikan langsung di jalanan kerap terjadi hal yang kurang diinginkan.

“Kita memilih membawa langsung ke rumah-rumah karena bisa kita meliat kadang yang dijalan itu yang dapat bisa dobol bahkan ada yang ketika dikasih hanya mengambil lauknya lalu nasinya dibuang karena sudah mendapatkan banyak,” katanya

Ia menerangkan kegiatan tersebut rutin dilakukan tiap Jumat dengan memilih lokasi yang berbeda tiap minggunya. TJB bekerja sama dengan pihak Kelurahan setempat apabila membutukan data terkait warga kurang mampu.

“Kami berharap dengan adanya komunitas kemanusian ini bisa membangkitkan jiwa sosial masyarakat agar bisa saling bahu-membahu dalam hal yang positif seperti salah satunya dengan meringankan sedikit dari beban mereka,” pungkasnya.

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page