DaerahKONAWE

Konawe Tiadakan Upacara Hardiknas

247

Reporter: Hasmar

UNAAHA – Kabupaten Konawe meniadakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang biasanya diperingati setiap 2 Mei.

Hal itu karena adanya pemberitahuan melalui Surat yang telah ditandatangani Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dengan nomor : 42518/MPK.A/TU/2020 tertanggal 29 April 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe, DR Suryadi melalui pesan singkatnya via aplikasi whatapps, Minggu 3 Mei 2020 membenarkan hal itu.

Menurutnya, walaupun kegiatan Hardiknas tidak dilaksanakan dengan upacara bendera, semangat Hardiknas tetap kuat dan terpatri kepada semua insan pendidikan.

Lanjutnya, semangat itu dengan melakukan kegiatan Sosial yang kreatif dengan melibatkan stackholder yang ada, seperti pembagian sembako secara door to door pada titik tertentu yang diinisiasi Dinas PK, MKKS SMP, K3S, PGRI dan Bank SULTRA (BPD UNAAHA).

“Agenda sudah terjadwal senin 5 Mei 2020 kita akan laksanakan pembagian sembako,” kata Suryadi.

Ditambahkannya, selain mengacu pada Surat pedoman Mendikbud No. 42518/MPK.A/TU/2020 tertanggal 29 april 2020, dirinya juga menyampaikan pedoman terkait ditiadakannya upacara Bendera berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) No. 11 Tahun 2020 tentang penetapan kedaruratan kesehatan masyarakat Covid-19 dan Kepres No.12 Tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Non Alam Penyebaran Covid 19 sebagai bencana Nasional. (B)

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version