KONAWENEWSPROV SULTRA

Kondisi Parah, Moh Rifky Apriansyah Penderita Prostat Akut, Butuh Bantuan Pengobatan

918
×

Kondisi Parah, Moh Rifky Apriansyah Penderita Prostat Akut, Butuh Bantuan Pengobatan

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Mohammad Rifky Apriansyah (12) warga Desa Langgea, Kecamatan Padangguni, Kabupaten Konawe, kini kondisi cukup parah yakni didiagnosa menderita penyakit prostat akut, perut dan kelaminnya mengalami pembengkakan.
Sehingga Mohammad Rifky Apriansyah sudah seminggu tidak bisa buang air kecil atau kencing.

Kepala Puskesmas Padangguni, Ahmad, S.Km mengatakan, Mohammad Rifky Apriansyah 3 bulan yang lalu telah melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Padangguni karena mengalami pembengkakan perut dan gangguan kantung kemih. Dan pasien langsung mendapatkan rujukan ke Rumah Sakit Unaaha.

“Pasien telah dioperasi sebanyak 4 kali namun kondisinya tak kunjung membaik. Saat ini pasien terbaring di rumah dengan perut dan kelamin membengkak karena sudah seminggu tidak bisa kencing, meski pakai alat namun tidak cukup membantu,” tuturnya.

Atas kondisi tersebut, saat ini Mohammad Rifky Adriansyah sangat membutuhkan bantuan dari dermawan karena selain operasi pasien juga harus melakukan cuci darah karena pembengkakan sudah menjalar ke ginjal pasien.

“Pasien sudah mendapatkan rujukan ke Makassar, namun keluarga terkendala besarnya biaya dan akomodasi ke Makassar,” ungkapnya.

Salah seorang warga Kecamatan Padangguni, Rolis Diaz mengungkapkan bahwa saat ini keluarga Mohammad Rifky Adriansyah membutuhkan bantuan dari dermawan atau Pemerintah.

“Ada open donasi buat keluargnya untuk bantu- bantu berobat di rumah sakit, orang tuanya kurang mampu,” harapnya.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page