oleh

Kontrak Berakhir, Pasar Basah Mandonga Akan Dikelola Perumda

-NEWS-258 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Setelah berakhir kontrak dengan PT Kurnia, pasar basah Mandonga bakal dikelola langsung oleh perusahaan umum daerah (Perumda) pasar kota Kendari.

Direksi Perumda pasar kota Kendari, Saipuddin mengatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan berbagai hal terkait dengan pengalihan pengelolaan tersebut. Hal ini dilakukan agar ketika diberikan amanah untuk mengelola pasar basah Mandonga pihaknya akan memberikan kajian salah satunya peran para pedagang pada retribusi.

“Yang tadinya mungkin sewanya memberatkan, kami akan komunikasi dengan pemerintah kota untuk lebih memberikan keringanan terkait sewa kios tersebut pada para pedagang,” ujarnya.

Dia melanjutkan pihaknya akan melibatkan pedagang pada setiap kegiatan pengelolaan pasar khususnya pada penertiban tempat menjual maupun keamanan serta pemeliharaan kebersihan.

“Kita juga akan tetap mempersiapkan hal-hal terkait pengalihan pengelolaan ini. Saat ini kita akan bertemu tim untuk membicarakan langkah-langkah untuk menyinkronkan langkah pemerintah dan Perumda pasar,” katanya.

Reporter: Dila Aidzin