KendariMETRO KOTA

Kota Kendari Rencanakan Pembuatan Tangki Septik di Rumah Warga

263
×

Kota Kendari Rencanakan Pembuatan Tangki Septik di Rumah Warga

Sebarkan artikel ini
Rapat perencanaan Pembangunan percepatan sanitasi di aula hotel Horison Foto : MEDIAKENDARI.com/Muh. Ali Wahab./b

Reporter: Muh Ali Wahab
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Pemerintah Kota Kendari berencana membuatkan Sanitasi air limbah atau septic tank di rumah-rumah warga yang dianggap belum memenuhi standar kelayakan. Hal itu untuk mencegah terjadinya pencemaran lingkungan.

Sekretaris Daerah kota Kendari, Nahwa Umar menyebut, salah satu pemicu pencemaran lingkungan adalah sanitasi air limbah yang tidak sesuai standar. Pemkot kata dia akan segera membentuk kelompok kerja (Pokja) untuk menangani masalah itu.

Katanya, saat ini beberapa masyarakat menengah ke bawah di Kendari masih belum memiliki sanitasi air limbah yang sesuai standar. Untuk memastikan itu, Tim Pokja akan melakukan pendataan dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah warga mulai dari tingkat kelurahan, untuk memastikan pembuangannya apakah sudah sesuai standar atau belum.

Baca Juga :

“Pengadaan tangki septik kepada masyarakat menengah ini nantinya kita akan intervensi saja melalui APBD. Ini tidak apa-apa demi Kota Kendari yang terbebas dari pencemaran lingkungan,” kata Nahwa Umar saat menggelar rapat dalam rangka percepatan dan evaluasi pendampingan Implementasi pembangunan sanitasi Kota Kendari tahun 2019 di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (6/11/2019).

Rencana pembuatan tangki septik untuk rumah-rumah warga menengah ke bawah itu, Pemerintah Kota Kendari akan menggandeng Bank Sultra. (B)

You cannot copy content of this page