NEWS

KPR BTN Tanam Ribuan Pohon di Lokasi Perumahan Swarna Dwipa Residence

1154
×

KPR BTN Tanam Ribuan Pohon di Lokasi Perumahan Swarna Dwipa Residence

Sebarkan artikel ini
Tampak foto bersama usai penanaman pohon

KENDARI – Kredit kepemilikan rumah (KPR) PT Bank Tabungan Negara (Persero) (BTN) menyelenggarakan penanaman 45000 bibit pohon di lokasi perumahan Swarna Dwipa Residen di Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Sabtu 11 Desember 2021.

Penanaman bibit pohon di sekitar Swarna Dwipa Residen merupakan salah satu program kepedulian lingkungan sekaligus sebagai bentuk aplikasi dari coorporate sosial responsibility (CSR) Bank BTN cabang Kendari.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk BTN mendorong pembangunan perumahan yang ramah lingkungan atau green housing. Salah satunya dengan menanam ribuan bibit pohon pada perumahan mitra developer PT BTN Persero Tbk.

Kepala Bank BTN cabang Kendari Altaufiq mengatakan kegiatan penanaman pohon kali ini merupakan rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) KPR BTN ke 45. Program tersebut merupakan program yang dijalankan bersama-sama antara BTN dengan para pengembang perumahan.

Dengan penanaman bibit pohon ini akan memberikan manfaat secara umum kepada masyarakat utamanya yang tinggal di kawasan perumahan dan di sekitar perumahan. Hal ini karena kondisi lingkungan kita sekarang utamanya di Kota Kendari semakin panas dan menimbulkan banjir jika hujan.

“Lingkungan kita memang terasa lain sekarang ini jika kita bandingkan dengan kondisi lingkungan tahun – tahun sebelumnya,” jelasnya.

Diharapkan penanaman pohon memberikan manfaat baik kepada lingkungan sekitar kita juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

 

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page