HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTANEWSPOLITIK

KPU Kendari Mulai Distribusi Surat Suara pada H-2 Jelang Pemilu 2019

283
Ketua KPU Kendari, Jumwal Shaleh (kiri/berseragam putih) bersama Kapolres Kendari, AKBP Jemy Junaedi (kanan) saat Coffee Morning di Kantor KPU Kendari, Senin (1/4/2019). Foto: Kardin/Mediakendari/a

Reporter : Kardin

Editor : Taya

KENDARI – Jelang Pemilihan Umum serentak 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari berencana akan mulai menyalurkan kotak dan surat suara di masing-masing TPS pada H-2 sampai H-1 Pemilu.

Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh menjelaskan, berdasarkan arahan KPU RI, maka pihaknya bakal memaksimalkan pendistribusian terutama pada Wilayah yang sulit maupun jumlah TPS yang banyak.

“Kita akan maksimalkan di H-2 untuk pendistribusian di Wilayah sulit ataupun yang jumlah TPS-nya banyak,” papar Jumwal di sela-sela Coffee Morning di Kantor KPU Kendari, Senin (1/4/2019).

Selain itu lanjut Jumwal, sesuatu yang tak kalah pentingnya yakni kesiapan mental para penyelenggara dalam menghadapi Pemilu.

“Mental kita tidak boleh turun hanya karena ada informasi-informasi yang bisa mengganggu kinerja,” paparnya.

Ia meminta agar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dapat membina penyelenggara pada tingkat bawahnya agar dapat bekerja secara maksimal.

Baca Juga :

“PPK harus membina baik itu PPS maupun KPPS supaya bisa bekerja yang maksimal,” pungkasnya. (A)

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version