HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTANEWSPOLITIK

KPU Kendari Mulai Distribusi Surat Suara pada H-2 Jelang Pemilu 2019

303
×

KPU Kendari Mulai Distribusi Surat Suara pada H-2 Jelang Pemilu 2019

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Kendari, Jumwal Shaleh (kiri/berseragam putih) bersama Kapolres Kendari, AKBP Jemy Junaedi (kanan) saat Coffee Morning di Kantor KPU Kendari, Senin (1/4/2019). Foto: Kardin/Mediakendari/a

Reporter : Kardin

Editor : Taya

KENDARI – Jelang Pemilihan Umum serentak 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari berencana akan mulai menyalurkan kotak dan surat suara di masing-masing TPS pada H-2 sampai H-1 Pemilu.

Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh menjelaskan, berdasarkan arahan KPU RI, maka pihaknya bakal memaksimalkan pendistribusian terutama pada Wilayah yang sulit maupun jumlah TPS yang banyak.

“Kita akan maksimalkan di H-2 untuk pendistribusian di Wilayah sulit ataupun yang jumlah TPS-nya banyak,” papar Jumwal di sela-sela Coffee Morning di Kantor KPU Kendari, Senin (1/4/2019).

Selain itu lanjut Jumwal, sesuatu yang tak kalah pentingnya yakni kesiapan mental para penyelenggara dalam menghadapi Pemilu.

“Mental kita tidak boleh turun hanya karena ada informasi-informasi yang bisa mengganggu kinerja,” paparnya.

Ia meminta agar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dapat membina penyelenggara pada tingkat bawahnya agar dapat bekerja secara maksimal.

Baca Juga :

“PPK harus membina baik itu PPS maupun KPPS supaya bisa bekerja yang maksimal,” pungkasnya. (A)

You cannot copy content of this page