NEWS

KPU Konawe Lakukan Coklit di Rumah Bupati KSK

2859
×

KPU Konawe Lakukan Coklit di Rumah Bupati KSK

Sebarkan artikel ini
Bupati Konawe, Kerry Saiful Konggoasa. (Foto: Rahmat R.

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Konawe bersama panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslucam) Pondidaha melaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih di kediaman Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK).

Dalam kesempatan itu, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa bersama isteri Vince Sonaru menerima kunjungan tim coklit di kediamannya di Desa Wonua Mandara, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Senin, 13 Februari 2023.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pondidaha Wawan Ashary menuturkan pihaknya baru saja melakukan pemutakhiran daftar pemilih di kediaman orang nomor satu di Kabupaten Konawe tersebut.

“Dirumah pak Bupati, Pantarlih telah melakukan pencoklitan sebanyak 14 pemilih dari 11 kepala keluarga yang ada di kediaman pak Bupati kita,” terang Wawan.

Menurutnya, ke -14 pemilih ini telah dilakukan pencoklitan sesuai identitas yang mereka miliki seperti KTP, KK, atau surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Konawe.

“Kita doakan agar pelaksanaan tahapan Coklit dan kepemiluan di Kabupaten Konawe berjalan lancar, aman dan kondusif,” tutup Wawan Ashary.

Dikesempatan tersebut, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengaku mendukung penuh penuh pelaksanaan tahapan pencoklitan ini. Ia juga meminta seluruh warga Konawe yang telah memenuhi syarat untuk masuk dalam daftar pemilih segera didata.

“Kita pasti dukung dan harapan kita agar semua warga Konawe yang memenuhi syarat agar didaftar jangan ada yang dilewatkan,” jelas KSK.

Bupati Konawe dua periode ini juga menyebutkan hak pilih setiap warga negara dilindungi oleh undang-undang, olehnya KPU harus memastikan semua warga terdaftar dan terdata.

You cannot copy content of this page