BREAKING NEWSKendariPROV SULTRA

KPU Sultra Gelar Rakor Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur

348
×

KPU Sultra Gelar Rakor Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur

Sebarkan artikel ini

 

KENDARI, Mediakendari.com – KPU Sulawesi Tenggara bersama pimpinan dan anggota KPU Kabupaten/Kota se Sultra menggelar Rakor Koordinasi Pencalonan Pemilihan Kepala Daerah di Hotel Zahra Kota Kendari, Kamis(01/8/2024).

Rakor ini dilakukan guna memantapkan kesiapan KPU dalam menghadapi tahapan Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota yang mulai dibuka pada tanggal 27 Agustus 2024 ini.

Selain melibatkan KPU Kabupaten/Kota, KPU Sultra selaku penyelenggara ikut mengundang Partai politik, Media massa, LSM dan Ormas.

Berdasarkan Agenda, Rapat Koordinasi Pencalonan ini akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 1-3 Agustus 2024.

Pantauan di lapangan, hari pertama pembukaan Rakor berjalan cukup semarak diisi dengan pertunjukan Tarian Lariangi sebuah tarian khas dari salah satu daerah di Sulawesi Tenggara.

Selesai pertunjukan seni, acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua KPU Sulawesi Tenggara – Asril.

Dalam sambutannya, Asril menyampaikan jika kegiatan ini memiliki sifat yang sangat penting dan krusial.

Ia menyampaikan ada beberapa hal pokok yang dibahas dalam rakor ini.

“kegiatan yang kita laksanakan ini memiliki sifat yang sangat penting dan krusial. Ada beberapa hal pokok yang harus kami sampaikan pada kesempatan ini. Yang pertama, berkaitan dengan persyaratan pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota. Kemudian termasuk berbagai aspek teknis dan administratif yang harus dipenuhi oleh para calon. Selain itu, ada isu signifikan lainnya yang harus dibahas, yaitu persyaratan yang berhubungan dengan usia calon dan status sebagai mantan narapidana.” jelas Asril di hadapan para peserta Rakor.

Dalam kesempatan ini, Asril juga meminta dan menekankan KPU Kabupaten/Kota agar bisa melaksanakan tugas sebaik mungkin demi menghindari terjadinya residu-residu atau dampak negatif yang mungkin muncul pasca pelaksanaan Pilkada.

“Penting bagi kita semua untuk memastikan bahwa setiap langkah yang diambil dapat membawa stabilitas dan kedamaian bagi Masyarakat” ungkap Asril.

Ketua KPU Sultra Asril juga menyampaikan dalam Rakor Pencalonan ini, juga akan dilakukan simulasi penerimaan pendaftaran Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah(*)

You cannot copy content of this page