KendariKONAWE KEPULAUANNEWSSULTRA

Kukuhkan Forum UMKM Konawe Kepulauan, Abdul Hakim : Kita Optimalkan SDA Lokal

674
×

Kukuhkan Forum UMKM Konawe Kepulauan, Abdul Hakim : Kita Optimalkan SDA Lokal

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Ketua Forum Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Hakim mengukuhkan pengurus Forum UMKM Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) di Kota Kendari, Jumat 01 Desember 2023.

Mengusung tema “Menggagas Transformasi UMKM Berkelanjutan”, Abdul Hakim ingin mengoptimalkan sumber daya alam (SDA) lokal di Konkep.

Menurutnya, bila masyarakat Konkep mampu mengoptimalkan SDA yang belum terkelola seperti kelapa maka kesejahteraan yang selama ini didambakan bisa dicapai dan diwujudkan.

“Banyak potensi yang terabaikan untuk menjadi sumber pendapatan seperti kelapa yang bisa di oleh dari segi manapun, mulai dari tempurungnya, airnya, daunya hingga batangnya. Ada juga sumber daya lautnya yang melimpah, dari ikan, terumbuk karang hingga kerang,” ungkapnya.

Ia mengatakan pembentukan Forum UMKM Konkep ini meruapakan sarana untuk menjembatani antara pelaku usaha dan stakholder agar perekonomian di daerah tersebut meningkat.

Sementara itu, Ketua Forum UMKM Konkep menuturkan jika forum UMKM ini bertujuan untuk menjadikan masyarakat konkep yang mandiri dan sejahterah serta menjadi akses untuk mendapatkan informasi, modal, Serta Promosi melalui stakholder dan pemerintah daerah.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Konkep, Darmawan mewakili Bupati Konkep, mengapresiasi forum UMKM Konkep untuk menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat Konkep.

“Ini sangat luar biasa karena melalui forum ini dapat memacu perekonomian kecil menengah agar bisa bangkit,” ujarnya.

Reporter : Iksan

You cannot copy content of this page