HEADLINE NEWSKONAWE

Kunjungi Mektv, Pj Bupati Konawe Paparkan Program Pemerataan Pembangunan

636
×

Kunjungi Mektv, Pj Bupati Konawe Paparkan Program Pemerataan Pembangunan

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr  H Harmin Ramba, SE.,MM mengunjungi studio Mediakendaritv (MEKTV), Senin, 13 november 2023. Kunjungan kali ini, Harmin ditemani oleh beberapa orang rombongannya dari Pemda Konawe.

Disesi acara bincang kita Mektv, Harmin memaparkan program 100 hari kerjanya sebagai kepala daerah. Ia berusaha untuk menekan angka inflasi dan kemiskinan ekstrim yang ada di kabupaten konawe sehingga jika perlu turun di angka nol persen.

Ia menyampaikan mimpi besarnya agar kabupaten konawe tidak hanya menjadi tempat persinggahan tetapi menjadi daerah tujuan dan destinasi wisata. Tidak hanya itu, dia juga menginginkan agar kabupaten konawe menjadi mandiri yang bergerak di sektor agro dan industri.

Bebearapa hal juga, lanjut Harmin, yang perlu diubah yakni  pertama dia ingin memastikan pemerintahan di konawe dapat berjalan dengan baik selain pemerintahan pelayanan publik juga tidak lepas dari perhatiannya begitu pula dengan kegiatan ekonomi dan pilkada akan dikawal dengan baik.

selain itu beliau juga menuturkan melalui program 100 hari dia menginginkan adanya pusat budaya di konawe yang berupa perkotaan sehingga perlu langkah-langkah agar konawe dapat menarik pendatang khususnya investor.

“adapun langkah yang dimaksud adalah dengan pembenahan lingkungan, infrastruktur dan beberapa fasilitas yang dapat menarik minat masyarakat konawe maupun luar untuk berkunjung di konawe,” katanya.

Reporter : Ujang

You cannot copy content of this page