KONAWENEWSPELUANG BISNIS

Kunjungi PT TPM, Pj Bupati Konawe : Tenaga Kerja Lokal Sudah Maksimal di Perusahaan Sudah Diberdayakan

895
×

Kunjungi PT TPM, Pj Bupati Konawe : Tenaga Kerja Lokal Sudah Maksimal di Perusahaan Sudah Diberdayakan

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Penjabat Bupati Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Harmin Ramba mengunjungi lokasi Pabrik PT Tani Prima Makmur (TPM), Senin 11 Desember 2023.

Harmin menyebut, di perusahaan itu tenaga kerja lokal sudah maksimal diberdayakan. Selain itu, ia juga berencana menetapkan Upah Minimum Kabupaten ( UMK) agar ke depan karyawan dan karyawati bisa lebih sejahtera.

“Sebenarnya, saya mau tekankan kepada pihak perusahaan agar perekrutan tenaga kerja mengutamakan tenaga kerja lokal. Tetapi tadi sudah disampaikan bahwa sudah 98 persen tenaga kerja lokal dan itu sudah maksimal. Kalau bisa lebih tinggi dari Upah Minimum Provinsi,” ungkapnya.

Harmin mengungkapkan jalan di Kecamatan Anggaberi bakal di aspal secara bertahap. Petani juga yang akan mengolah lahan atau memanfaatkan lahan yang saat ini tidak produktif dan bantuan bibit secara gratis serta bantuan pupuk.

Sementara itu, Direktur Operasional PT TPM, Mei Ekaminsa mengapresiasi kunjungan Pj Bupati Harmin Ramba.

Ia memaparkan saat ini  di PT TPM telah tertanam kelapa sawit dengan luas 6.577 Ha, 43% kemitraan dan satu pabrik pengolahan kelapa sawit dengan kapasitas 45 ton/jam serta telah memperkerjakan 1.533 tenaga kerja yang 98% adalah masyarakat lokal.

“PT TPM juga membuka kesempatan kepada siswa maupun mahasiswa untuk melakukan penelitian atau magang, baik karya ilmiah maupun skripsi sarjana,” katanya.

Reporter : Iksan

You cannot copy content of this page