BREAKING NEWSSULTRA

Kunjungi Wakatobi, Pj Gubernur Sultra Membagikan Beberapa Hal

721
×

Kunjungi Wakatobi, Pj Gubernur Sultra Membagikan Beberapa Hal

Sebarkan artikel ini

WAKATOBI, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto mengkunjungi Kabupaten Wakatobi, Sabtu 04 November 2023. Dalam kunjungannya itu, Andap membagikan beberapa hal diantaranya penyerahan dana hibah masjid dan bansos berupa pembagian sembako, penyaluran beasiswa pendidikan dan juga menggelar pasar murah.

Ia menyebut, dana hibah masjid yang dibagikan sebesar Rp 734,25 juta disalurkan kepada 29 organisasi keagamaan yang berada di Kabupaten Wakatobi yang terdiri dari masjid, pesantren, majelis taklim dan yayasan lainnya yang bergerak di bidang keagamaan.

“Alhamdulillah telah tersalurkan dana hibah sekitar Rp 734 juta yang disalurkan ke berbagai organisasi keagamaan di Wakatobi ini. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ujar Andap.

Selain itu, ia juga membagikan bantuan paket sembako yang terdiri dari beras premium 5 kilogram, minyak goreng 1 liter dan gula 1 kilogram kepada 2.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Marina Togo Mowondo, Wakatobi.

“Pembagian 2.000 paket Sembako ini merupakan implementasi dari kebijakan nasional. Tujuannya untuk membantu meringankan beban masyarakat,” ungkapnya.

Andap juga memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa bagi 40 siswa SMA/SMK.  “Semoga bantuan ini bermanfaat, terlebih bagi adik-adik semua agar semakin giat belajar,” ujarnya.

Pemberian dana hibah dan bantuan sosial kemasyarakatan ini sekaligus dibarengi dengan penyelenggaraan pasar murah. Andap mengungkapkan pihaknya telah menyediakan beragam Sembako. Di antaranya beras medium sebanyak 12 ton dan beras premium 6 ton.

Pasar murah ini juga menyediakan gula pasir sebanyak 2 ton, minyak goreng 2,4 ton, telur ayam 600 peti, bawang merah 500 kilogram serta bawang putih sebanyak 500 kilogram.

Kegiatan ini melibatkan para pihak terkait, seperti Biro Kesra, Dinas Perindag, Dinas Dikbud Pemprov Sultra, termasuk juga Dinas Ketahanan Pangan Sultra yang menyiapkan beragam jenis sembako dan kebutuhan masyarakat lainnya dengan harga lebih murah dibandingkan harga pasar.

“Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Gerakan Pasar Murah yang serentak digelar 17 Kabupaten/ Kota se-Sultra. Kegiatan ini diharapkan dapat menekan inflasi sekaligus menstabilkan harga pangan,” katanya.(RD)

You cannot copy content of this page