BREAKING NEWSMUNA

Kunker ke Muna, Presiden Jokowi Beri Bantuan Alkes Modern dan Modal Kerja Pedagang

1646
×

Kunker ke Muna, Presiden Jokowi Beri Bantuan Alkes Modern dan Modal Kerja Pedagang

Sebarkan artikel ini

MUNA, Mediakendari.com – Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan rahmat dan berkah tersendiri bagi daerah maupun masyarakat setempat.

Buktinya, orang nomor satu di Bumi Nusantara itu banyak memberi bantuan saat menyempatkan diri meninjau Rumah Sakit dr Baharuddin, M.kes dan pasar sentral Laino Raha pada Senin, 13 Mei 2024.

Di RS dr Baharuddin, M.kes, mantan Gubernur Jakarta itu bakal memenuhi kelengkapan fasilitas alat kesehatan (Alkes) modern. Ia memerintahkan langsung Menteri Kesehatan untuk segera alkes tersebut berupa CT scan, MRI, cath lab, USG, elektrokardiogram (EKG) dan mammogram.

“Seluruh rumah sakit, kita akan lengkapi dengan alat kesehatan yang standar. Untuk di Puskesmas-puskesmas akan dilengkapi dengan USG,” katanya.

Mantan Walikota Solo itu juga sempat memuji kualitas RS dr LM Baharuddin yang kondisinya terbilang baik. Mulai dari gedung dan tata ruang yang bagus, kebersihan yang baik, hingga adanya dokter spesialis yang juga mampu mengoperasikan peralatan canggih.

“Pelayanan kesehatan di daerah terpencil harus terus ditingkatkan, utamanya untuk penyakit yang menonjol saat ini, seperti stroke dan jantung yang jika tidak segera ditangani bisa menimbulkan masalah. Untuk itu akses ke peralatan kesehatan modern yang merata hingga ke level Kabupaten, menjadi penting untuk menunjang layanan kesehatan yang baik,” paparnya.

Selain itu, di Pasar Sentral Laino, Jokowi memberikan bantuan modal kerja pada para pedagang. Tak lupa, ia memastikan stabilitas harga sembako sembari membeli dan mencicipi dagangan berupa pisang susu yang dijual pedagang.

“Perekonomian lokal merupakan salah satu penyumbang pertumbuhan ekonomi, digerakkan oleh para pedagang kecil yang kesejahteraannya harus terus didukung,” timpalnya.

Kunjungan kerja orang nomor satu di Indonesia itu juga dirangkaikan dengan penyaluran bantuan cadangan pangan kepada keluarga penerima manfaat.

Sementara itu, Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta, mengaku bangga dan mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan juga bantuan yang dikucurkan Presiden Jokowi.

“Kita sangat senang sekali dengn hadirnya bapak Presiden. Semoga menjadi berkah bagi daerah dan masyarakat Bumi Sowite,” cetusnya.

Reporter: Erwino

You cannot copy content of this page