La Ode Diki Tutup Usia, ARS: Sultra Kembali Kehilangan Tokoh Politik Teladan

Redaksi

KENDARI – Dunia politik Sultra kembali kehilangan tokohnya, Letkol TNI (Purn) Haji La Ode Diki bin La Ode Rustam wafat, Kamis 9 April 2020 pukul 22:30 WIB. Mantan Anggota DPRD Sultra itu meninggal dunia di Jakarta.

Kehilangan juga dirasakan Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh. Kepada Mediakendari.com, Jumat malam 10 April 2020, ARS memang tak mengenal sosok almarhum lebih jauh, namun sekilas kata dia, almarhum tokoh berpengalaman yang banyak menyumbang nasehat.

“Almarhum lebih awal di DPRD propinsi, baru kami yang muda-muda ini masuk bergabung. Semenjak 2009 sampai 2014 bersama-sama di DPRD Sultra,” kata ARS mengingat

Nasehat menjadi legislator yang baik kemudian bagaimana berbuat untuk kepentingan rakyat, selalu tak bosan disampaikan ayah dari Wa Ode Kanufia Diki, PNS di Kantor Penghubung Pemprov Sultra di Jakarta itu

“Terlebih lagi disiplin, almarhum aslinya tepat waktu, bahkan agak sedikit garang kalau kita tidak on time,” kenang Ketua DPW PAN Sultra itu.

Lanjut ARS, pengalaman mumpuni Almarhum, baik saat aktif bertugas di TNI maupun di kegiatan sosial, terlihat saat menjadi wakil rakyat selama tiga periode yang selalu menjaga integritas. Karya Almarhum tidak saja hanya di dapilnya, namun terlihat di Sultra.

“Beliau lebih banyak berbuat daripada memperdebatkan,” katanya.

“Selamat jalan orang tua kita, tenanglah diharibaannya semoga husnul khatimah. Apa yang sudah diperbuat menjadi ladang amal untuk surga jannatul naim, Alfatiha,” doa ARS untuk almarhum.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda