KONAWE

Lazisnu Konawe Bagikan Sembako Donasi Konser Amal Didi Kempot

238
×

Lazisnu Konawe Bagikan Sembako Donasi Konser Amal Didi Kempot

Sebarkan artikel ini
Wakil sekretaris Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU), Agus fiatna didampingi Ketua Lazisnu Konawe, Muhammad agus menyerahkan bantuan sembako untuk warga di Kecamatan Puriala Kabupaten Konawe. Foto: Hasmar/B

Reporter : Hasmar Tombili

UNAAHA –  Konser Amal Didi Kempot yang disiarkan Kompas TV, pada 11 April 2020 lalu berhasil mengumpulkan donasi untuk penanganan covid-19 mencapai lebih dari Rp 7.640.000.000.

Dari donasi yang terkumpul tersebut, salah satunya disalurkan ke Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdatul Ulama (Lazisnu) Pusat.

Ketua LAZISNU Konawe Muhammmad Agus menjelaskan, sebanyak 100 paket sembako Lazisnu Pusat telah tiba di Konawe dan rencananya akan lansung di bagikan untuk warga terdampak covid-19.

“Sesuai data Lazisnu Konawe, bantuan itu akan di salurkan di Desa Watusa dan Puuhopa Kecamatan Puriala, yang menjadi bagian dari wilayah terdampak covid-19,” kata Agus.

Agus juga menjelaskan, karena paket sembako bantuan Lazisnu Pusat tidak mencukupi untuk dibagikan ke warga di dua desa tersebut, makanya pihaknya mengumpulkan donasi tambahan dari para donatur.

“Tambahan 100 paket dari anggota Lazisnu Konawe dan para donatur yang berhasil di kumpulkan, jadi total 200 paket,” ungkap Agus.

Untuk penyaluran, kata Agus, d jadwalkan Kamis 21 Mei 2020 dengan sasaran utama penerima manfaat yakni kaum dhuafa, lanjut usia dan penyandang disabilitas yang ada di dua desa tersebut.

“Alhamdulillah, saat penyaluran sembako selalu di temani para Kiai Nahdatul Ulama (NU), dan  PCNU Konawe,” terangnya.

Dijelaskanya juga, dalam mendukung penanganan covid-19, Lazisnu Konawe juga menyumbangkan APD untuk tenaga medis di sejumlah Puskesmas, serta penyemprotan disinfektan di tempat ibadah.

“Seperti masjid, pesanteren, gereja, pura serta sekolah dan membagikan masker, sanitiser di wilayah Kabupaten Konawe,” pungkasnya. /B

You cannot copy content of this page