BAUBAUNEWS

Lembaga Pemantau Pemilu FISIP UM Buton Siap Bertugas Dihari Pemilihan

809
×

Lembaga Pemantau Pemilu FISIP UM Buton Siap Bertugas Dihari Pemilihan

Sebarkan artikel ini
KPU, Bawaslu Kota Baubau dan seluruh jajaran dan anggota Lembaga Pemantau Pemilu 2024 FISIP UM Buton.

BAUBAU, Mediakendari.com – Lembaga pemantau pemilihan umum (Pemilu) dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (UM) Buton siap bertugas pada hari pemilihan nanti, Rabu 14 Februari 2024.

Kesiapan itu menyusul sudah diberikannya pelatihan sekaligus pelepasan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Baubau kepada anggota pemantau pemilu FISIP UM Buton di halaman Rektorat UM Buton, Senin 12 Februari 2024.

“Anggota pemantau sejumlah 37 orang. Mereka akan bertugas melaksanakan pemantauan TPS yang tersebar dibeberapa kelurahan di kota Baubau,” ungkap Koordinator Lembaga Pemantau Pemilu 2024 FISIP UM Buton, Ansar Suherman.

Dekan FISIP UM Buton itu menyebut, masa penugasan anggota pemantau Pemilu terhitung mulai 12 Februari 2024 dan pada saat pemilihan yaitu 14 Februari 2024.

“Lembaga pemantau yang dibentuk oleh FISIP Universitas Muhammadiyah Buton telah didaftarkan secara resmi di Bawaslu Kota Baubau dan telah mendapatkan sertifikat sebagai lembaga pemantau pemilu di Kota Baubau pada tanggal 1 Februari 2024 lalu. Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Baubau, Sarmin,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu anggota Pemantau Pemilu FISIP UM Buton, Abdul Razak menambahkan dirinya menjadi anggota pemantau pemilu itu karena ingin memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mempelajari pelaksanaan pesta demokrasi lima tahun sekali itu. Menurutnya, hal itu selaras dengan praktek dari ilmu komunikasi.

“Kebetulan saya di tugaskan memantau di Kelurahan Melai. Rencana saya mau pantau TPS (Tempat pemungutan suara) 003 karena disampaikan untuk memantau TPS angka ganjil,” ujar Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi itu.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page