KONAWE SELATANPOLISI

Lima Kapolsek dan Tiga Kasat di Polres Konsel Berganti

551
×

Lima Kapolsek dan Tiga Kasat di Polres Konsel Berganti

Sebarkan artikel ini
Foto bersama
Foto bersama usai acara pisah sambut

Reporter: Erlin / Editor: Kang Upi

ANDOOLO – Polres Konawe Selatan (Konsel) menggelar serah terima jabatan dan acara pisah sambut lima Kapolsek dan tiga Kasat yang berganti dengan para pejabat baru di posisi tersebut.

Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo dalam sambutannya menjelaskan, serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut Keputusan Kapolda Sultra Nomor KEP/ 303/ VIII/ 2020 tertanggal 3 Agustus 2020.

“Serah terima jabatan ini dalam rangka pembinaan karir personel melalui suatu sistem tour of duty dan tour of area dalam dinamika organisasi yang dinamis,” ungkap AKBP Erwin di Aula Polres Konsel, Kamis 13 Agustus 2020.

Dijelaskannya juga, untuk mencapai tujuan organisasi, serah terima jabatan ini harus dilihat sebagai upaya Polri meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan dalam menghadapi tantangan tugas.

Tantangan tersebut, Kata Erwin, utamanya dalam menghadapi Pemilukada serentak di Konsel tahun 2020, sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

“Dalam Peraturan Kapolri nomor 23 tahun 2010 dijelaskan bahwa Satbinmas bertugas melaksanakan pembinaan masyarakat yang meliputi kegiatan penyuluhan masyarakat,” terangnya.

Dikesempatan tersebut AKBP Erwin juga memperkenalkan Tim Tiger Polres Konsel 2002 yang dibentuk untuk memperkuat penindakan kejahatan serta membantu dan melindungi masyarakat.

“Saya berharap Tim Tiger 2002 Polres Konsel dapat bekerja secara profesional dan melaksanakan penindakan secara preventif, cerdas, responsif, optimis tangguh,” harapnya.

Adapun Kapolsek dan Kasat di lingkup Polres Konsel yang berganti yakni, pejabat lama Kapolsek Palangga Iptu Noufhaldri Widyatama.S.TK.MM ke pejabat baru Iptu Rusmin.

Pejabat lama Kapolsek Andoolo Ipda Sabam Jhonson Siboro ke Pejabat Baru Iptu Noufaldri Widyatama.S.TK.MM., pejabat lama Kapolsek Laonti Iptu Samsuddin Abdullah ke pejabat baru Iptu Zainuddin.

Pejabat lama Kapolsek Atari Jaya Iptu Totok Edi Wanarto ke pejabat baru Iptu H.Saidil Umar, serta pejabat lama Kapolsek Moramo Utara Ipda Muh Tir.SH, ke pejabat baru Ipda Gema Brajaksono, S.Tr.K.

Selanjutnya, pejabat lama Kasat Sabhara AKP Andi Idham Sukri.S.Pdi.MM Ke pejabat baru Iptu Marjuni.SH., pejabat lama Kasat Binmas Iptu Marjuni SH ke pejabat baru Iptu Totok Edi Winarto, pejabat Lama Kasat Lantas Iptu Yonathan Ke Pejabat Baru Iptu Syahrul.

Sementara itu, mantan Kasat Sabhara Polres Konsel AKP Idham Syukri.S.Pdi.MM di pindahkan ke Polres Bombana sebagai Kasat Binmas, dan Ipda Muh Tir mantan Kapolsek Moramo Utara, Polres Bau-bau Sebagai Kapolsek Talaga.

Untuk mantan Kasat Lantas Polres Konsel Iptu Yonathan dipindah ke Polda Sultra bagian Direktorat lalu lintas, serta mantan Kapolsek Laonti Iptu Samsuddin Abdullah dipindah tugaskan ke Pol Airud Polda Sultra.

You cannot copy content of this page