oleh

Lima Putra Putri Anggota Korem 143/HO dapat Beasiswa Prestasi dari Jasa Raharja

-NEWS-133 dibaca

KENDARI – PT Jasa Raharja memberikan beasiswa lima orang putra putri anggota Korem 143/HO atas prestasinya di bidang pendidikan, Kamis, 23 Desember 2021.

Plh. Kapenrem Letda Inf Rusmin Ismail mengatakan salah satu BUMN yaitu PT Jasa Raharja memberikan beasiswa kepada putra-putri TNI-Polri diantaranya lima orang mahasiswa anak dari anggota Korem 143/HO.

“Beasiswa secara simbolis diberikan oleh Kepala PT. Jasa Raharja Cab Kendari Saldhy Putranto, bersama Kasispers Kasrem 143/HO (Kolonel Arh Saptarendra P) di kantor PT Jasa Raharja Cabang Kendari,” ungkapnya.

“Tabungan pendidikan yang diberikan sebesar Rp5 juta kepada mahasiswa yang berprestasi,”imbuh dia.

Salah satunya, lanjut Rusmin, yaitu Muhammad Fadli, yang bersangkutan merupkan anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Serka Laode Saifudin dan Martini,”tandas dia.

Lanjut Rusmin menuturkan kriteria yang mendapatkan beasiswa minimal memiliki Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 3,0.

“Dari beberapa yang dicalonkan mereka diseleksi kembali sesuai dengan capaian prestasinya,”pungkasnya.

Sementara itu, selepas menerima beasiswa, Fadli mengucapkan terima kasih kepada PT Jasa Raharja dan Korem 143/HO atas beasiswa yang diterimanya.

“Saya akan pergunakan sebaik mungkin, karena beasiswa ini sangat membantu dan tentunya bisa meringankan beban orang tua,”ujar Fadli

Demikian pula Martini, selain mengucapkan terimakasih kepada PT Jasa Raharja juga mengucapkan terima kasih kepada Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siahaan yang telah memberikan kesempatan sehingga anaknya mendapat beasiswa.

“Ini menjadi kebanggaan bagi keluarga kami. Amanah ini akan kami laksanakan dengan baik demi masa depan pendidikan Fadli,” pungkas Martini.

Selain Kasipers Kasrem 143/HO dalam penyerahan beasiswa itu juga hadir perwakilan dari Polda Sultra yaitu AKBP Susilo S.H (Kabagwatpers Biro SDM Polda Sultra).

 

Penulis : Sardin.D