EKONOMI & BISNISNEWS

Literasi Rendah, Peluang Investasi Saham Kurang Dilirik Masyarakat

347
×

Literasi Rendah, Peluang Investasi Saham Kurang Dilirik Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Reporter: Ferito Julyadi

KENDARI – Rendahnya literasi masyarakat terkait investasi membuat peluang bisnis di sektor ini masih belum bisa diterima sepenuhnya khususnya di masyarakat bawah.

Marketing Officer PT IndoPremier Sekuritas Kantor Perwakilan (KPw) Kendari, Zulwan membenarkaan kondisi tersebut. Menurutnya, kurangnya pengetahuan membuat masyarakat enggan berinvestasi.

“Ketika kami menyebutkan kata investasi, kebanyakan dari masyarakat langsung urungkan niat. Karena pengetahuan masyarakat terkait investasi masih sangat minim,” ujarnya, Rabu 04 Februari 2020.

Menyadari hal itu, pihaknya bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) Sulawesi Tenggara (Sultra), rutin mengadakan edukasi setiap minggunya, dengan menyasar para investor dan calon investor pemula.

“Kedepannya kami mengharapakan, IndoPremier semakin dikenal masyarakat agar masyarakat tidak takut lagi untuk berinvestasi,” harapnya.

Zulwan menjelaskan, PT IndoPremier Sekuritas adalah perusahaan penyedia jasa keuangan terintegrasi di bidang pasar modal yang melayani klien individu maupun korporasi

“Berdasarkan izin Badan Pengawas Pasar Modal / Otoritas Jasa Keuangan (OJK) nomor KEP-11/PM/PPE/1996,” terangnya.

You cannot copy content of this page