Majelis ICMI Orda se Sultra Resmi Dilantik

NEWS1,056 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) kabupaten kota Se Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilantik, Kamis, 29 Desember 2022 di salah satu hotel di Kendari.

Ketua DPW ICMI Sultra, Usman Rianse dalam sambutan pelantikan mengharapkan, pengurus yang baru dilantik bisa membumikan program kerja organisasi daerah ICMI.

“Setelah itu akan membuat organisasi cabang di kecamatan atau di atau bidang khusus seperti sekolah,” kata Usman Rianse, Kamis malam, 29 Desember 2022.

Sementara itu, Ketua Pemuda ICMI Sultra, Ismail Ramadan mengatakan terbentuknya ICMI di kabupaten kota ini merupakan amanah organisasi.

Amanah tersebut dengan tujuan menjalankan misi membangun kesejahteraan dan menyebabkan kemakmuran di Masyarakat khususnya di wilayah Sultra.

“Poin pentingnya adalah bahwa bagaimana masyarakat Sultra bisa menikmati kehidupan sejahtera dengan memaksimalkan seluruh potensi SDA,” kata Ismail.

Menurutnya juga, ICMI menjawa menjawab tantangan kebutuhan masyarakat, pasalnya Sultra menjadi provinsi dengan tingkat kesejahteraan paling bawah.

“Begitu buruknya kesehatan bahkan di sini ada isu stunting yang cukup tinggi problemnya adalah soal tata kelola layanan masyarakat,” tegas Ismail.

Oleh karena itu, pengurus ICMI yang baru dilantik diharap bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk membawa perubahan di masyarakat.

Kaum cendekiawan muda juga diminta ambil peran untuk menjawab kebutuhan masyarakat khususnya di Sultra. Para cendekiawan itu harus membumi dan bergerak.

“Oleh karena itu slogan pemuda mempelopori perubahan, adalah bagaimana dia hadir memberikan manfaat bagi semua orang termasuk khususnya di Sultra,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D