NEWS

Masyarakat Dan Distributor Kota Kendari Harapkan GPM Serentak Nasional Terus Berlanjut

944
×

Masyarakat Dan Distributor Kota Kendari Harapkan GPM Serentak Nasional Terus Berlanjut

Sebarkan artikel ini
Antusias masyarakat dalam GPM serentak nasional di kota Kendari

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Distributor dan masyarakat kota Kendari nilai Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak Nasional yang dilaksanakan di Kota Kendari pada Senin (26/6) membawa dampak positif bagi pedagang maupun masyarakat.

Salah satu warga Kelurahan Punggaloba, Haenuddin mengatakan, GPM seperti ini sangat dinanti-natikan oleh masyarakat pasalnya harga komoditas yang dijual jauh lebih murah dibanding harga yang ada di pasaran.

“Apalagi GPM kali ini dilaksanakan menjelang perayaan Idul Adha. Lumayan murah dan ini sangat membantu masyarakat. Untuk itu kami sangat mengharapkan GPM ini bisa dilanjutkan lagi selesai lebaran Idul Adha, “ungkapnya.

Sementara itu, distributor bawang di Kota Kendari, Henny Purnamasari mengaharapkan kegiatan tersebut dapat terus dilanjutkan.

Kata dia, GPM serentak nasional ini sangat menggembirakan pasalnya nilai jual menjadi terdongkrak. Terkait dengan komoditas bawang yang dipasok di GPM tersebut, Henny mengungkapkan, bahwa pada kegiatan itu pihaknya mensuplai sekiranya 1 ton lebih bawang merah dan 600 kilogram bawang putih.

“Yang jelas penjualan kami saat GPM ada sekitar 1,6 ton, melebihi angka perkiraan karena biasanya jumlah bawang yang dijual pada moment seperti ini tidak melebihi angka 500 kilogram, “bebernya.

Hal serupa juga disampaikan Arif, Ketua Koperasi Serba Usaha (KSU) Samaendre Kendari. Arif yang menjual beras lokal jenis Owoha mengaku, muatan pertama yang dibawa di lokasi GPM sebanyak 1 ton habis seketika diserbu konsumen.

“Terpaksa kami balik lagi mengambil di gudang. GPM terpusat seperti ini bagusnya jangan hanya satu hari, “ pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page