MUNANEWS

Matangkan Persiapan, Gerindra Muna Siap Raih Kemenangan Penuh di Pemilu 2024

930
×

Matangkan Persiapan, Gerindra Muna Siap Raih Kemenangan Penuh di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
DPC Gerindra Muna saat menggelar rakorcab.

MUNA, MEDIAKENDARI.COM – DPC Partai Gerindra Kabupaten Muna menggelar rapat koordinasi cabang (Rakorcab) yang bertujuan menyusun strategi dalam pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 serta memperkuat pemenangan calon legislatif (Caleg) dari kader partai.

Rakorcab yang berlangsung di sekretariat kantor DPC Partai Gerindra pada Rabu 30 Agustus 2024 ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPC Gerindra Muna, La Ode Gomberto dengan dihadiri seluruh pengurus cabang partai dan PAC.

Gomberto mengungkapkan tujuan utama dari rakorcab adalah untuk mempersiapkan langkah-langkah strategi guna memastikan dan meraih kemenangan dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Pilpres 2024 memiliki arti penting bagi masa depan bangsa. Kami berkomitmen untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang akan membawa visi dan misi yang kuat untuk kemajuan Indonesia,” katanya.

Menurutnya, Rakorcab itu tak hanya berupaya maksimal dalam keberhasilan pemenangan Prabowo Subianto di Bumi Sowite, melainkan juga guna membahas langkah konkrit memenangkan caleg dari Partai Gerindra di berbagai tingkatan legislatif mulai DPR RI, DPRD Provinsi, hingga DPRD Kabupaten.

Makanya, kata dia, diperlukan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi antara sesama kader partai gerindra sehingga terwujud apa yang menjadi harapan dan keinginan bersama yakni Prabowo sebagai presiden terpilih 2024, Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Adi Aksar DPR RI serta memperoleh satu kursi pada masing-masing daerah pilih (Dapil) untuk DPRD kabupaten agar dapat mengusung calon Bupati dari Partai Gerindra.

“Kami memiliki kader potensial. Para caleg kami akan berjuang untuk menghadirkan suara rakyat di lembaga legislatif guna mengawali aspirasi masyarakat dengan sebaik-baiknya,” sebutnya.

Diketahui rakorcab juga diisi dengan paparan materi strategi. Mereka membahas berbagai strategi kampanye, komunikasi efektif dengan masyarakat, serta cara menggalang dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Termasuk perampungan/pengaktifan seluruh struktur partai mulai dari struktur DPC, PAC hingga anak ranting dan sayap-sayap partai. Konsolidasi terkait pemenangan Pilpres, DPR RI, DPR Provinsi sampai dengan DPRD Kabupaten pada setiap dapil masing-masing.

Pembentukan badan saksi yang terdiri dari dua orang sebagai saksi Pilpres dan saksi Legislatif yang ditempatkan di masing-masing TPS. Kemudian, para caleg Partai Gerindra diintruksikan agar dalam pembuatan baliho wajib menyertakan gambar Prabowo Subianto sebagai calon Presiden, ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Adi Aksar sebagai caleg DPR RI serta Ketua DPC Partai Gerindra Muna, La Ode Gomberto yang juga sebagai bakal calon Bupati Muna.

Acara ini ditutup dengan komitmen bersama seluruh pengurus cabang Partai Gerindra Muna untuk bekerja keras menjalankan strategi-strategi yang telah disusun demi meraih kemenangan pada Pilpres 2024 dan juga pada kontestasi legislatif di DPR RI, DPR Provinsi, maupun DPRD Kabupaten Muna.

Dengan semangat kebersamaan dan tekad yang kuat, Partai Gerindra Muna menunjukkan komitmennya dalam meraih kesuksesan pada pemilu mendatang. Strategi yang matang dan sinergi antara seluruh lapisan partai diharapkan akan menjadi kunci utama dalam meraih pemenangan yang diinginkan.

“Pemilu 2024, Gerindra menang, Prabowo Presiden,” tandas pria yang juga merupakan Founder MPS Group itu.

Reporter : Redaksi

You cannot copy content of this page