HEADLINE NEWSNASIONALSULTRA

Meski Kalah, Sekda Sultra Tetap Puji Penampilan Timnas Indonesia U-23

539
×

Meski Kalah, Sekda Sultra Tetap Puji Penampilan Timnas Indonesia U-23

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio tetap memuji penampilan tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang tampil di semu final piala Asia U-23 meski kalah melawan Uzbekistan, Senin malam 29 April 2024.

Menurutnya, tim asuhan pelatih Shun Tae Yong itu sudah tampil hebat karena bisa lolos ke semifinal piala Asia setelah terakhir kali mengikuti kompetisi itu pada tahun 2007 lalu.

Ia menyebut, sejumlah kehebatan Timnas U-23 Indonesia saat menghadapi Uzbekistan diantaranya mampu membobol gawang lawan pada menit ke 61, meskipun pada akhirnya wasit menganulir gol tersebut, sebab melalui tayangan Video Assistant Referee (VAR), Ramadhan Sananta nomor punggung 9 berada dalam posisi offside.

“Bagi saya, Timnas U-23 Indonesia tetap hebat, sebab walaupun tidak pernah muncul lagi pada ajang ini sejak 2007, namun sekali muncul langsung menembus semifinal, yang sebelumnya seolah-olah hanya menjadi penggembira saja dalam ajang Piala Asia,” ungkapnya.

Bagi dia, kehebatan lain yang dimiliki oleh Timnas U23 Indonesia sepanjang Piasa Asia U23 Tahun 2024 ini, mampu menahan Uzbekistan agar tidak mencetak gol pada paruh pertama, bahkan sebaliknya mampu dilakukan oleh Timnas Indonesia untuk membobol gawang lawan.

“Kalau kita melihat pertandingan semalam dari balik layar, para pemain-pemain Timnas kita telah berjuang dengan baik. Bahkan sekalipun dengan jumlah pemain sebanyak 10 orang, sebab sang capten Rizky Ridho mendapat kartu merah, namun Timnas mampu bertahan dengan kondisi fisik yang terlihat sangat-sangat lelah. Belum lagi adanya anulir terhadap gol Indonesia yang tidak diakui, sehingga menurut saya, ini memberikan dampak psikologis bagi para pemain-pemain kita,” katanya.  

Ia pun berharap melalui pengalaman melawan Uzbekistan, Timnas U23 Indonesia dapat kembali menguasai permainnya layaknya saat melawan Korea Selatan termasuk menumbangkan Australia, untuk tampil pada laga pentuan menghadapi Timnas Irak U-23, Kamis (2/5/2024) malam.

“Melalui ajang ini juga, kita patut berbangga karena Timnas U23 Indonesia bisa menjadi satu-satunya dari Asia Tenggara yang maju ke semifinal Piala Asia U-23 tahun 2024 dan tak gentar menghadapi Uzbekistan. Semog ini menjadi awal yang baik bagi dunia sepak bola Indonesia untuk terus bangkit dan melesat. Aamiin,” harapnya.

You cannot copy content of this page