BREAKING NEWSKONAWE

Mewakili Pj Gubernur, Sekda Sultra Asrun Lio Hadiri Tabligh Akbar FESyar KTI 2024

309
×

Mewakili Pj Gubernur, Sekda Sultra Asrun Lio Hadiri Tabligh Akbar FESyar KTI 2024

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Sultra, Drs. H Asrun Lio.,M.Hum.,Ph.D, hadir memberikan sambutan pada acara Tabligh Akbar Festival Ekonomi Syahriah (FESyar) Kawasan Timur Indonesia (KTI) Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Masjid Al- Alam Kota Kendari, Minggu, 07 Juli 2024.

Dimana Road to Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2024, yang mengusung tema Sinergi Untuk Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Syariah Kawasan Timur Indonesia. Dirangkaikan dengan Launching Kawasan Zona Kuliner Halal, Aman, dan Sehat (KHAS).

Kegiatan Tabligh Akbar itu, turut dihadiri, Ustadz Syekh M.Jabeer, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kawasan Timur Indonesia, Direktur Bisnis dan Kewirausahaan Syahriah, Komite Nasional Ekonomi Perbankan Syahriah, Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sultra, Koordinasi Bidang Sertifikasi Halal Pusat Registrasi dan Sertifikat Halal, BPJPH Sultra, Para Pimpinan Perbankan se- Sultra, Pimpinan OJK, para Kepala OPD lingkup Pemprov. Sultra, Pimpinan Pondok Pesantren, Keluarga Besar Badan Musyawarah Perbankan Daerah Prov. Sultra, Takbir Mesjid Al-Alam Kendari serta Ibu- ibu Majelis Taklim se- Sultra.

Sekda Sultra, Asrun Lio, menyampaikan salam taslim dari Bapak Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, yang saat ini masih melaksanakan tugas di Jakarta, kepada majelis yang hadir.
Ia juga menyampaikan Selamat Tahun Baru Islam 1446 Hijriah.

Lanjut Asrun Lio menyampaikan bahwa 1 Muharram merupakan tahun baru bagi seluruh Umat Islam di seluruh dunia, momen penting ini berawal dari peristiwa sejarah islam yakni hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah,
Hijrahnya Nabi Muhammad SAW bukan hanya berpindah tempat tetapi juga merupakan simbol perjuangan dan penuh pengorbanan dalam mencari Ridho Allah SWT, Beliau menghadapi berbagai rintangan dan tantangan. Namun dengan kesabaran dan keikhlasan, Nabi Muhammad SAW langsung membangun masyarakat yang adil dan sejahterah di Madinah

“Pada momen yang bahagia ini, mari kita songsong bersama tahun baru Islam dengan segenap harapan baru, serta dilandasai optimistise dan juga semangat baru untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, Semoga Tahun Baru Islam 1446 H ini dapat membawa keberkahan, kedamaian dan kebahagiaan bagi kita semua Insya Allah” ucap Asrun Lio.

Asrun Lio menambahkan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H.

Sementara itu, Ustadz Syekh Muhammad Jabeer, menyampaikan Tausiyah dan Shalawat
bahwa diawal tahun baru Hijrah ini diberi keberkahan oleh Allah SWT.

“Tema ini yang dipilih Bank Indonesia karena penting sekali karna Agama kita sempurna” ucap Syekh.

Lanjut Ia mengungkapkan, bisa disimpulkan bahwa yang pertama, niat yang baik, kedua, targhib yaitu jalan kehidupan, kita harus ada target dan tujuan, ketiga, doa dan harapan.

Terakhir, acara peluncuran Zona Khas Al- Alam Kendari. Dimana Sekda Sultra, Asrun Lio, Perwakilan BI Prov. Sultra dan Pejabat terkait menekan tombol sebagai tanda di luncurkan (launching) Zona KHAS yang pertama kali di Provinsi Sulawesi Tenggara dan zona KHAS sebagai prinsip halal sebagai higenis untuk perkembangan ekosistem halal di Sulawesi Tenggara, lalu dilanjutkan acara penyerahan plakat menandai berahirnya acara.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page