oleh

Momen Hari Buruh, Sat Brimob Polda Sultra Bagikan Sembako Untuk Porter Bandara

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Bertepatan Hari Buruh yang diperingati tiap 1 Mei, Satuan Brigadir Mobil (Sat Brimob) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan paket sembako untuk porter bandara Haluoleo, Jumat 1 Mei 2020.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol. Adarma Sinaga mengatakan, sebanyak 42 porter bandara diberikan sembako sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap buruh.

“Kita juga ikut partisipasi meringankan beban masyarakat khususnya para porter yang terdampak adanya virus Covid-19 ini,” kata Adarma Sinaga

Menurutnya, Sat Brimob Polda Sultra memperhatikan nasib buruh karena adanya wabah covid-19 juga mempengaruhi pendapatan mereka.

“Dilihat situasi dan kondisi terkait dengan pekerjaan sangatlah kurang jadi kami membatu meringankan beban mereka. Dengan dibagikan berbagai macam, seperti beras 10 kg, minyak dan 1 rak telur,” ungkapnya.

“Sembako untuk saudara-saudara kita porter yang bekerja di bandara ini untuk di pergunakan di rumah. Apalagi penghasilan mereka sangat minim dikarnakan penerbangan tidak selancar kemarin,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Komandan Lanud Haluoleo Konel Pnb Muzafar mengatakan, dirinya mengapresiasi langkah Sat Brimob Polda Sultra untuk membagikan bantuan, sehingga dapat meringankan beban para buruh porter.

“Bantuan yang diberikan kepada para buruh dapat meringankan beban mereka. Intinya bantuan sembako ini langsung kepada yang membutuhkan seperti mereka,” jelasnya.

Di momen yang sama, Sat Brimob Polda Sultra membagikan 300 paket sembako didua tempat berbeda selai di Bandara Haluoleo yakni Kelurahan Anggalo Melai, Kecamatan Abeli.

Terkini