BREAKING NEWSSULTRA

Momen Hari Ibu dan HUT DWP, Pj Wali Kota Kendari : Hormati dan Hargai Jasa Perempuan

867
×

Momen Hari Ibu dan HUT DWP, Pj Wali Kota Kendari : Hormati dan Hargai Jasa Perempuan

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara peringatan hari ibu ke 95 tahun 2023 yang dirangkaikan dengan peringatan hari ulang tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 24 di Lapangan Balaikota kendari , Jumat 22 Desember 2023.

Momen hari ibu dan HUT DWP tahun ini mengusung tema ‘perempuan Berdaya dan berkarya Indonesia Maju’.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa tosepu mengatakan peringatan hari ibu merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

Peringatan hari ibu tidak lepas dari diselenggarakannya kongres perempuan pertama di Indonesia pada tahun 1928 di Yogyakarta. Kongres tersebut menyatukan perempuan-perempuan di Indonesia dalam satu perhimpunan dan di akui sebagai hari yang bersejarah bagi kaum wanita tanah air.

“Tujuan diadakannya peringatan hari ibu ini untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan di Indonesia dalam upaya merebut kemerdekaan. Selain itu juga hari ibu juga mengarah dan menegakkan tonggak perempuan Indonesia untuk berkontribusi secara aktif dalam memajukan bangsa,” katanya.

Ia menjelaskan maksud dari tema yang diusung tahun ini yaitu penghargaan bagi kaum perempuan yang bertepatan penting dalam berbagai seni kehidupan termasuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik dan sosial budaya.

“saya meminta kepada seluruh kaum Perempuan untuk terus  menunjukkan kreativitasnya baik di kehidupan rumah tangga maupun organisasi masyarakat karena peran perempuan adalah pilar pertama dalam membangun fondasi yang kuat bagi pertumbuhan dan perkembangan berkelanjutan.  Sesuai dengan  sub tema hari ini yaitu  berdaya dan berkarya dimana tidak hanya berdaya secara ekonomi namun juga secara sosial budaya dan kemampuan dalam peran pengambilan keputusan melalui karya-karya nyata,” tegasnya.

Selain memperingati hari ibu, Asmawa berpesan HUT DWP tahun ini juga untuk memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta sebagai wujud dukungan organisasi sebagai mitra pemerintah.

Ia berharap melalui peringatan Hari ibu yang di rangkaikan dengan HUT Dharma wanita ini, perempuan perempuan di Indonesia khususnya perempuan yang ada di kota Kendari serta generasi di masa kini tidak melupakan perjuangan dari perempuan di masa yang lalu khususnya perempuan generasi milenial dan  tetap saling mendukung satu sama lain sehingga potensi masing-masing dapat berkembang secara optimal agar tercipta perempuan – perempuan hebat dan cerdas.

Reporter: Astuti

You cannot copy content of this page