NEWS

Monianse Menginginkan Pemilu 2024 di Baubau Sukses dan Damai Seperti Sebelumnya

721
×

Monianse Menginginkan Pemilu 2024 di Baubau Sukses dan Damai Seperti Sebelumnya

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

BAUBAU,MEDIAKENDARI.COM – Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ahmad Monianse menginginkan agar pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 di Kota Baubau nanti terlaksana dengan sukses dan damai seperti tahun-tahun politik sebelumnya.

“Tentu ini kita harus pertahankan karena kita tahu persis bahwa bangsa Indonesia khususnya Kota Baubau penuh dengan keberagaman baik agama, suku, pandangan politik dan macam-macam perbedaan yang mungkin saja dapat memicu untuk terjadinya konflik-konflik,” ungkap Monianse dalam keterangannya ditulis Senin, 24 Juli 2023.

Orang nomor satu di Baubau itu mengimbau menjelang pesta demokrasi hingga tiba waktu pemilihan agar semua elemen masyarakat mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh pihak terkait bersama-sama untuk dapat membangun komitmen agar potensi gangguan sekecil apapun yang bakal terjadi dapat segera diatasi.

Politisi PDIP itu juga menegaskan Pemilu terlaksana dengan damai merupakan harapan besar dari Presiden RI, Joko Widodo yang termasuk dalam agenda nasional dimana Indonesia akan merayakan Indonesia Emas di tahun 2045.

“Pemilu yang sukses juga akan melahirkan orang-orang terbaik di bangsa ini yang tentunya juga sangat menentukan arah kemajuan bangsa ini. Oleh sebab itu, pemerintah kota Baubau akan terus memberikan dukungan guna mensukseskan agenda nasional Pemilu 2024 mendatang,” katanya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page