oleh

MPR-RI Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Pondidaha

-NEWS-32 dibaca

KONAWE – Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR – RI) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Konawe khususnya Kecamatan Pondidaha menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Pondidaha, Kamis 8 April 2021.

Acara sosialisasi ini dihadiri  Camat Pondidaha dan lingkup pemerintah Kecamatan Pondidaha.

Dalam kesempatan itu, anggota DPR-RI/MPR-RI Fachry Pahlevi Konggoasa,SE yang tampil sebagai narasumber pada sosialisasi yang mengangkat tema ‘Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Fachry mengatakan empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran kepada kita semua mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara.

Serta membangun semangat gotong royong bersama masyarakat, membangun semangat toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan empat pilar kebangsaan.

 

 

Penulis : Redaksi

Terkini