KendariSULTRA

Muh Endang: Pemprov Harus Punya Langkah Konkret Penanganan Corona

405
×

Muh Endang: Pemprov Harus Punya Langkah Konkret Penanganan Corona

Sebarkan artikel ini

Reporter : Betirudin

KENDARI – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Muh Endang mendesak pemerintah provinsi (pemprov) harus punya langkah jelas penanganan Virus Corona.

Katanya Virus Corona sudah tiba di Kendari, bahkan di Jawa sudah tiga orang yang meninggal dunia akibat virus corona, pasalnya mereka juga tidak melakukan langkah-langkah riil untuk mengantisipasi hal tersebut baik rencana maupun aksi.

“Pemerintah juga tidak menyediakan mitigasi, protokolnya kalau kita melihat Jakarta, Anis Baswedan sudah menyusun standar operasi prosedur untuk mengantisipasi jangan sampai warganya terkena Virus Corona,” ucap Endang saat di Wawancarai MEDIA KENDARI.com, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 4 Maret 2020.

Maka dengan adanya semacam protokol supaya rujukan, biaya bisa terkontrol dan bisa dipercepat dalam penangananya. Ia berharap Gubernur Sultra Ali Mazi untuk tidak mengganggap kecil hal tersebut.

“Saya berharap gubernur Sultra harus memperhatikan hal ini,” terangnya.

Ia juga mengatakan, masker sekarang kosong, sementara masker penting untuk mengantisipasi padahal orang hendak membeli bukan mengambilnya secara gratis, seharusnya hal seperti ini pemerintah mengambil tindakan.

“Saya menghimbau termasuk Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, agar melakukan deteksi dini di bandara baik di laut maupun udara agar bisa di pastikan,” tegasnya. (B)

You cannot copy content of this page