NEWS

Nelayan Buton Ditemukan Tewas di Perairan Muna

782
×

Nelayan Buton Ditemukan Tewas di Perairan Muna

Sebarkan artikel ini
Nelayan asal Desa Barangka, Kecamatan Kapuntori, Kabupaten Buton ditemukan tidak bernyawa di perairan Kabupaten Muna.

BUTON – Seorang nelayan asal Desa Barangka, Kecamatan Kapuntori, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama La Taindi (36) tubuhnya ditemukan tidak bernyawa terbawa arus hingga ke perairan Pure Desa Mataindaha di Kabupaten Muna.

Jasad La Tanidi pertama kali ditemukan oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa desa setempat, Selasa (14/12/2021).

Kepala Desa Barangka, Suharman saat dikonfirmasi, Rabu (15/12/2021) membenarkan peristiwa tersebut. Sebelum ditemukan meninggal dunia, La Taindi diketahui pergi melaut menggunakan perahu motornya, Jumat 10 Desember 2021.

Sejak saat itu, La Taindi belum kunjung kembali. Warga yang khawatir langsung melakukan pencarian, namun hanya perahu motor miliknya yang ditemukan.

“Dari situ, kita langsung sebarkan informasi ke semua daerah sekitar. Kita sampaikan juga ciri-ciri La Taindi agar warga bisa mengenali tubuhnya jika ditemukan. Namun sayangnya, La Taindi ditemukan sudah tidak bernyawa oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa saat berpatroli di pinggiran laut,” ungkap Suharman.

Dengan kondisi cuaca ekstem saat ini, Suharman mengimbau seluruh warga Desa Barangka untuk berhati-hati saat melaut. Jika dicuaca kurang bersahabat, dianjurkan untuk tidak melakukan aktifitas di laut untuk sementara waktu.

“Setelah ditemukan, malam harinya La Taindi langsung dimakamkan pihak keluarga di tempat pemakaman umum Desa Barangka,” tambahnya.

 

Penulis : Adhil

You cannot copy content of this page