BAUBAUNEWS

Operasi Zebra Anoa di Baubau Dimulai, Sasar Pengendara Menggunakan Ponsel saat Berkendara

986
Operasi Zebra Anoa di Baubau Dimulai, Sasar Pengendara Menggunakan Ponsel saat Berkendara

BAUBAU, Mediakendari.com – Polres Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar apel gelar pasukan operasi zebra anoa tahun 2023 yang dipimpin oleh Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk di lapangan apel Polres Baubau, Senin 04 September 2023.

AKBP Bungin mengungkapkan sesuai amanat Kapolda Sultra, sejumlah pelanggaran menjadi target dalam sasaran operasi zebra anoa diantaranya pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara.

Selain itu, lanjut Bungin, sasaran operasi juga adalah pengemudi di bawah umur, sepeda motor yang berboncengan lebih dari dua orang, pengendara yang tidak menggunakan helm berstandar SNI, tidak menggunakan safety belt, dan pengemudi yang berkendara dalam pengaruh alkohol, serta kendaraan yang melawan arus dan melebihi batas kecepatan.

Ia menyebut, operasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah indonesia selama 14 hari terhitung mulai 4 sampai dengan 17 September 2023 yang ditujukan untuk meningkatkan kamseltibcarlantas yang kondusif guna mewujudkan pemilu tahun 2024 yang aman dan damai.

“Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka operasi ini dilaksanakan melalui pendekatan preemtif dengan bentuk kegiatan sosialisasi peraturan dan tata tertib berlalu lintas, serta penindakan pelanggaran melalui Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) dan penindakan secara manual terhadap pengemudi yang tidak tertib dalam berlalu lintas,” katanya.

Perwira dua bunga dipundaknya itu menekankan agar pelaksanaan operasi dilaksanakan secara maksimal sehingga mencapai tujuan yang diharapkan serta berdampak bagi peningkatan disiplin dan pengetahuan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Tidak lupa saya ingatkan, agar setiap personel yang terlibat senantiasa mengutamakan faktor keselamatan, dan keamanan dalam bertugas, tentunya dengan mempedomani standar operasional prosedur yang telah ditetapkan dengan dibarengi peningkatan pengawasan para perwira dan pimpinan di lapangan,” pintanya.

Sebagai informasi, apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh pasukan 1 pleton Subdenpom Baubau, 1 pleton Kodim 1413 Buton, 1 pleton gabungan staf Polres Baubau, 1  pleton Sat Samapta, 1 pleton Sat Lantas, 1 pleton Bhabinkamtibmas,1 pleton Sat Intelkam, 1 pleton gabungan Sat Reskrim dan Sat Narkoba, 1 pleton Pol PP, 1 pleton Dishub Kota Baubau.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version