NEWS

Pameran Bursa Kerja di Baubau, 250 Lowongan Pekerjaan Terbuka untuk Umum

550
×

Pameran Bursa Kerja di Baubau, 250 Lowongan Pekerjaan Terbuka untuk Umum

Sebarkan artikel ini
Tampak warga Kota Baubau sangat antusias mendatangi lokasi job fair 2021 yang dilaksanakan Pemkot Baubau di Lippo Plaza Baubau dari 7 sampai 8 November.

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Dinas Tenaga Kerja menggelar kegiatan job fair berupa pameran bursa kerja. Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari sejak 7 hingga 8 November 2021 diikuti oleh 12 perusahaan dengan 250 lowongan pekerjaan.

Sekretaris Daerah Kota Baubau, Roni Muhtar mengatakan, job fair merupakan program tahunan untuk membantu warga Kota Baubau mendapatkan kesempatan kerja sekaligus menekan angka pengangguran yang jumlahnya masih cukup tinggi yaitu sekitar 6,57 persen dari jumlah warga Kota Baubau.

Salah satu pemicu tingginya angka pengangguran di Kota Baubau adalah keterbatasan sumber pekerjaaan dapat diliht pada data pencari kerja tercatat sepanjang tahun 2021 sudah ada sekitar 4.000 lebih orang.

Terkait masalah tersebut, Roni Muhtar mengakui bahwa pemerintah punya kewajiban untuk membantu setiap perusahaan memperoleh tenaga kerja yang berkualitas, terampil dan profesional. Sehingga dengan kegiatan job fair bisa membantu setiap perusahaan mendapatkan pekerja yang sesuai dengan kriteria, sementara para pencari kerja lebih mudah mendapatkan informasi lowongan pekerjaan sesuai keahliannya.

“Tentu program ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah Kota Baubau yang ingin masyarakatnya maju, sejahtera serta berbudaya. “Nah melalui kesempatan ini juga saya sampaikan Kota Baubau akan segera punya Balai Latihan Kerja (BLK). Nantinya, semua calon pekerja akan dilatih sesuai keahlian mereka sehingga saat memasuki dunia kerja, mereka sudah bisa jadi pekerja handal dibidangnya masing-masing,” kata Roni Muhtar yang hadir membuka kegiatan job fair 2021 di Lippo Plaza Buton.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Baubau, Muhammad Amsir Afie menjelaskan baik perusahaan peserta job fair maupun para pencari kerja tidak satupun yang dipungut biaya. Seluruh kepengurusan dalam kegiatan job fair dilakukan secara gratis.

“Semua pembiayaan kegiatan ini ditanggung APBD Kota Baubau melalui Dinas Tenaga Kerja. Jadi yang ingin mencari kerja silahkan datang daftarkan diri,” kata Amsir Afie.

Dalam kesempatan tersebut, selain pameran bursa kerja, juga dilakukan kegiatan talk show bertemakan ketenagakerjaan.

Penulis : Adhil

You cannot copy content of this page