BREAKING NEWSKONAWE

Paslon Kada Nomor Urut 3 HADIR akan Lakukan Hal ini Jika Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Konawe

246

KONAWE, mediakendari.com – Jika terpilih, Pasangan calon bupati dan wakil bupati Konawe nomor urut 3, Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat, komitmen tingkatkan ekonomi perempuan di Konawe melalui pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM.

Hal ini disampaikan wakil bupati konawe 2025 – 2030, Dessy Indah Rachmat dalam orasinya diacara kampanye dialogisnya yang dipusatkan di Desa Ahuhu, Kecamatan Meluhu, senin (14/10/24).

Dihadapan ribuan masyarakat Meluhu terutama kaum emak-emak, Dessy Indah Rachmat menyampaikan pentingnya pemberdayaan perempuan dalam meningkatkan perekonomian daerah dan terkhusus ekonomi keluarga di konawe.

“Kami percaya bahwa perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan ekonomi. Jika terpilih, bersama Harmin Ramba akan mendukung program-program yang dapat membantu perempuan, terutama dalam mengembangkan UMKM mereka,” ujar tokoh politik perempuan inspiratif ini.

Untuk itu kata dia, pengembangan UMKM di Konawe kedepannya akan menjadi perhatian khusus Harmin – Dessy jika diamanahkan rakyat pimpin konawe 5 tahun kedepan
“insha allah, di pemerintahan Harmin – Dessy kedepan akan memastikan pengembangan UMKM bagi perempuan melalui 3 hal yakni pemberian bantuan modal 5 – 10 juta per UMKM, berikan pelatihan serta bimbingan kerja” ucapnya
Jika 3 hal tersebut terpenuhi, ia yakin kaum perempuan pelaku UMKM di Konawe dapat menghasilkan produk serta kemasan yang berkualitas, sehingga dalam pemasaran nantinya mendapatkan nilai tambah .

“Kalau hasil produk UMKM dikemas dengan baik, saya yakin akan memberikan nilai yang bagus di pasaran sehingga hal tersebut dapat meningkatkan perekonomian daerah terutama ekonomi keluarga para pelaku UMKM itu sendiri” harapnya
Ditempat yang sama, Calon Bupati Konawe, Harmin Ramba juga menambahkan bahwa bersama Dessy Indah Rachmat, bertekad akan menciptakan peluang yang lebih besar bagi perempuan di Konawe
“Program ini diharapkan tidak hanya meningkatkan ekonomi keluarga, tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah secara keseluruhan” kata mantan Pj Bupati Konawe ini.

Laporan : Redaksi

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version