BUDAYANEWS

Pawai Parade Nusantara Jambore PKK Tingkat Provinsi 52 Tahun di Konawe, Bawa Pesan Persatuan

728
×

Pawai Parade Nusantara Jambore PKK Tingkat Provinsi 52 Tahun di Konawe, Bawa Pesan Persatuan

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Pelaksanaan Jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke 52 Tahun yang dipusatkan di Kabupaten Konawe diawali pawai penampilan khafilah-khafilah dari seluruh kontingen 17 Kabupaten/Kota.

Pada pawai yang digelar Jumat 19 April 2024 tersebut, kafilah-kafilah memamerkan kekayaan budaya daerah masing-masing dengan mengenakan kostum tradisional yang memukau dengan corak khas daerah sebagai ajang persembahan.

Pawai diselenggarakan di pelataran kantor Bupati yang dilepas langsung oleh Pj Bupati didampingi ketua TP-PKK Konawe dan diterima oleh Ketua TP-PKK Provinsi didamping para Ketua TP-PKK Kabupaten/ Kota.

Pada moment itu, para kafilah menampilkan tema unik yang mencerminkan identitas dan kekayaan budaya daerah masing-masing, mulai dari tarian tradisional yang enerjik serta musik yang menghentak.

Peserta pawai juga membawa pesan persatuan dan kebersamaan yang menjadi bagian penting dari keberagaman budaya melalui berbagai kreasi seni dan budaya.

Pesan khusus yang dibawa adalah mengajak seluruh masyarakat Sultra pada umumnya dan masyarakat Konawe khususnya untuk bersatu padu dalam keberagaman, menguatkan tali persaudaraan, dan memperkokoh semangat gotong royong.

Tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan keberagaman budaya, Jambore PKK juga menjadi wadah untuk mempererat solidaritas antar warga masyarakat.

Diharapkan juga, semangat persatuan yang terpancar dari setiap penampilan kafilah dapat terus menginspirasi dan membawa dampak positif bagi kemajuan bangsa dan daerah serta negara.

Jambore PKK tidak hanya menjadi acara hiburan semata, tetapi juga menjadi momentum berharga untuk merayakan kekayaan budaya Indonesia sambil memperkuat jalinan persatuan dan kesatuan.

You cannot copy content of this page