KONAWENEWS

Peduli Banjir, Pj Bupati Harmin Ramba Boyong Kadis Dampingi Tinjau Banjir di Konawe, Berikut Penjelasan Tiga Kepala OPD

566
×

Peduli Banjir, Pj Bupati Harmin Ramba Boyong Kadis Dampingi Tinjau Banjir di Konawe, Berikut Penjelasan Tiga Kepala OPD

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Usai meninjau Bencana Alam Abrasi Sunggai Konaweeha di Desa Muara Sampara, Kecamatan Sampara. Pj Bupati Konawe Harmin Ramba memboyong Kepala Satuan Pengkat Daerahnya untuk turut srrta mrlihat langsung kkndisi banjir di Kecamatan Pondidaha yang merendam srjumlah rumah warga desanya.

Media ini menyempatkan mewawancarai Tiga Kepala Dinas (Kadis) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendampingi Pj Bupati Harmin Ramba meninjau banjir yang melanda daerah itu, Selasa 04 Juni 2024.

Pertama, Plt Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Konawe, Moh Akbar mengaku pihaknya siap melayani masyarakat yang terdampak banjir bila ada dokumen kependudukannya yang terkena dampak banjir.

“Korban banjir dan yang tergenang ini kalau ada berkas kependudukannya mulai KTP, kartu keluarganya yang rusak, hilang ataupun terbawa air nanti melapor ke kami. Datang ke kantor, kami siap melayani,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Ketahanan Pangan (Ketapang) Konawe, Abdul Hasim mengungkapkan pihaknya turun mengecek masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Pondidaha sekaligus menyalurkan sejumlah bantuan ke masyarakat.

“Bantuan yang kita turunkan berupa beras, mie instan, telur dan susu semata-mata untuk membantu masyarakat terdampak banjir,” bebernya.

Ditempat sama, Kadis Sosial Konawe, Nasruddin menyebut, sudah tiga kali banjir melanda masyarakat. Terkait jumlah kepala keluarga pihaknya mengetahui pasti jumlah. Namun, untuk kali ini pihaknya bakal menurunkan lagi bantuan kepada masyarakat yang terkena langsung musibah banjir maupun yang terdampak sekira seminggu lagi.

Ia merinci, di Desa Laloika sebelumnya diberikan bantuan sebanyak 48 paket. Empat hari sebelumnya juga, di Desa Wonua Monapa Dinsos Konawe memberikan bantuan dengan jumlah 48 paket.

“Kemarin kita berikan bantuan 45 paket berupa beras, minyak, gula, teh, indomie dan ikan kaleng,” ujarnya. (Red)

You cannot copy content of this page