NEWS

Pelamar P3K di BKKBN Sultra Mulai Menjalani Ujian

602
×

Pelamar P3K di BKKBN Sultra Mulai Menjalani Ujian

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, mediakendari.com – Kantor Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun Anggaran 2023 membuka kesempatan kepada tenaga honor untuk menjadi pegawai dengan perjanjian kerja (P3K) penyuluh KB dan PLKB sebanyak 151 kuota. Para pelamar yang mulai menjalani ujian di Kota Baubau, Minggu 12 November 2023.

Selain Kota Kendari, Tahun ini Kota Baubau menjadi salah satu titik lokasi (tilok) tes pelaksanaan Seleksi Kompetensi Calon PPPK BKKBN Regional Sulawesi Tenggara. Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi di Kota Baubau dilaksanakan di Gedung Auditorium Universitas Muhamadiyah Buton dengan jumlah peserta yang memilih tilok tersebut sebanyak 70 orang peserta sedangkan 555 lainnya memilih titik lokasi di Kota Kendari.

Pelaksanaan seleksi di tilok mandiri BKN Baubau berlangsung kedalam satu sesi yang hanya dihadiri oleh 69 orang yang dilaksanakan melalui metode Computer Assisted Test (CAT) BKN yang memungkinkan masyarakat umum dapat melihat secara langsung perolehan nilai atau skor saat mengerjakan ujian selama pelaksanaan Seleksi Kompetensi sebagai bentuk keterbukaan informasi publik BKN.

Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara, Muslimin yang turut hadir melihat jalannya pelaksanaaan seleksi mengatakan prinsip pengadaan Calon PPPK BKKBN adalah kompetitif, adil, obyektif, transparan, bersih dari praktik-praktik korupsi, penyuapan dan gratifikasi yang merugikan organisasi atau bahkan negara serta tidak dipungut biaya apapun.

Ia menambahkan proses pelaksanaan ujian atau tes semuanya akan bergantung sungguh pada kemampuan para peserta calon PPPK dalam menyelesaikan soal-soal. Termasuk juga yang menentukan kelulusan atau tidaknya. Semuanya berdasarkan kemampuan sendiri.

“Untuk itu, kami meminta peserta untuk tidak mempercayai, jika ada oknum atau pihak yang menjanjikan sesuatu atau menyanggupi kelulusan. Sebab itu murni penipuan,” pungkasnya.

Rencananya untuk seleksi kompetensi pada tilok BKN Kendari akan dilaksanakan pada tanggal 19-22 November 2023 mendatang yang berlangsung kedalam 3 sesi perharinya.

You cannot copy content of this page