SULTRA

Pelapisan Runway Bandara Betoambari Tuntas Lebih Cepat

751
×

Pelapisan Runway Bandara Betoambari Tuntas Lebih Cepat

Sebarkan artikel ini
Kepala UPBU Betoambari, Anas Labakara (Memakai kacamata), didampingi Koordinator Teknis, Operasional, Keamanan, dan Pelayanan Darurat (TOKPD), La Rano saat meninjau pelapisan runway Bandara Betoambari.

BAUBAU, Mediakendari.com – Kantor Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Betoambari Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menuntaskan pelapisan landasan pacu (Runway) Bandara Betoambari lebih cepat dari kontrak kerjanya yang berakhir April 2024.

Kepala UPBU Betoambari, Anas Labakara menyebut, progres pelapisan runway saat ini sudah mencapai presentase 95%.

“Sekarang tinggal item-item minor yang belum selesai seperti penggalangan kabel untuk terminal, pemasangan pintu terminal dan pemasangan AC. AC-nya sudah ada, tinggal dipasang. Tinggal itu saja,” ucap Anas Labakara dikonfirmasi Rabu, 06 Maret 2024.

Anas menjelaskan saat ini pihaknya tinggal menunggu hasil pengukuran terakhir untuk memastikan runway bandara Betoambari telah dikerjakan sesuai dengan semestinya.

“Pengukuran final ini untuk memastikan betul sudah selesai atau belum. Rata-rata 4 centimeter (Ketebalannya). Jadi 1800 (Meter) x 30 x 0,04, itu nanti volumenya,” ujarnya.

Ia menambahkan pekerjaan pemasangan pintu terminal Bandara Betoambari belum tuntas dikarenakan pihaknya memesan pintu kaca dengan sistem elektrik dari luar daerah dan sedang menunggu untuk dikirim ke Kota Baubau. Menurutnya, ia ingin membuat pengembangan Bandara Betoambari lebih modern dengan pintu yang secara elektrik terbuka sendiri saat penumpang hendak keluar masuk bandara.

“Sekarang pintunya, pintu biasa. Supaya seperti bandara lain, kita masuk pintunya terbuka sendiri,” ujarnya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page